Menurut Ustadz Adi Hidayat, Suami Harus Lakukan Ini Apabila Istri Sering Marah-marah

Menurut Ustadz Adi Hidayat, Suami Harus Lakukan Ini Apabila Istri Sering Marah-marah

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ustadz Adi Hidayat menyarankan para suami melakukan beberapa tips menghadapi istri yang suka marah.

Menikah adalah ibadah yang paling lama, sehingga sepanjang usia pernikahan itulah ibadah yang akan terus dinilai oleh Allah.

Setiap pasangan suami istri yang sudah berumah tangga pasti ingin menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah. 

Keluarga yang nyaman, tenang dan damai. Keluarga yang dapat terhindar dari pertengkaran dan perselisihan.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat : Baca Do'a Singkat Ini di Sujud Terakhir

Tetapi dalam rumah tangga sering terjadi pertengkaran dan perselisihan. Ketika ada masalah dan perbedaan pendapat, keduanya tidak mau mengalah dan merasa paling benar sendiri.

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa ilmu dalam rumah tangga itu pembelajarannya seumur hidup yang akan terus belajar setiap harinya. Jadi kita harus terus belajar sepanjang waktu.

Berikut ini tips atau cara menghadapi istri yang suka marah:

1. Suami harus memahami dengan baik tentang istrinya, bahwa dia tumbuh dan dibesarkan dari keluarga berbeda dengan keluarga suami, sehingga dalam beberapa hal ada perbedaan pandangan.

BACA JUGA:Berikut Amalan yang Dapat Dilakukan di Bulan Sya'ban

2. Suami istri bukanlah malaikat yang selalu benar dan juga bukan syaitan yang selalu salah, maka keduanya harus saling memahami satu dengan yang lainnya.

3. Sebaik apapun suami, istri akan selalu melihat sisi tidak baik dari suaminya. karena sebelum menikah ekspektasi istri terlalu tinggi terhadap suaminya, sehingga banyak kejelekan suaminya yg istri tidak tahu. Dan istri baru tahu setelah menikah.

4. Pasangan suami istri harus saling memahami konsep bahwa pernikahan itu bagian dari amal soleh, yang mana nilai pahalanya sangat besar sehingga fokus keduanya agar amal solih ini dapat berjalan dengan baik.

5. Saling introspeksi diri dan mengoreksi diri, sebelum dikoreksi oleh pasangan, kita harus koreksi diri terlebih dahulu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: