Bandara Gatot Subroto Way Kanan akan Kembali Aktif, Tujuan Halim Perdana Kusumah Jakarta

Bandara Gatot Subroto Way Kanan akan Kembali Aktif, Tujuan Halim Perdana Kusumah Jakarta

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Bambang Sumbogo mengatakan jika Bandara Gatot Subroto yang ada di Kabupaten  Way Kanan direncanakan akan diaktifkan kembali.

Bandara tersebut akan dijadikan sebagai tempat penerbangan komersil dengan rutenya seperti menuju ke Bandar Udara Halim Perdana Kusumah, Jakarta.

Diketahui sebelumnya Bandara ini telah beroperasi membawa penumpang dengan maskapai Susi Air.

"Bandara Gatot Subroto ini sudah operasional selama ini dengan maskapai Susi Air. Jadi angkutan perintis dari Silampari, Sultan Mahmud, kemudian Gatot Subroto, Raden Intan dan ke Taufiq Kiemas," kata Bambang, Selasa 23 Januari 2024.

BACA JUGA:Kembali Hadirkan Rute Penerbangan Lampung-Yogyakarta-Bali, Arinal Apresiasi Manajemen Lion Air

Lanjutnya, di tahun 2023  bandara ini telah melayani penerbangan menggunakan maskapai Susi Air dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 12.

Ia mengatakan pihaknya telah beberapa kali menggelar rapat bersama dengan Pj Gubernur Sumatera Selatan, Pemkab OKU Timur, OKU Induk, OKU Selatan, Way Kanan dan Lampung Barat untuk operasional bandara tersebut.

"Kami bicara tentang rencana penerbangan dari bandara Gatot Subroto ke Halim hal itu karena memang banyak permintaan masyarakat itu ke bandara Halim Perdana Kusuma di Jakarta," jelasnya.

Ia menjelaskan dengan dibukanya kembali penerbangan tersebut akan mempermudah juga  memangkas waktu perjalanan masyarakat Sumatera Selatan.

BACA JUGA:2024 Pemprov Lampung Lanjutkan Perbaikan Jalan Prioritas, Berikut Rinciannya

"Mereka kalau mau rapat ke Jakarta itu harus ke Palembang melalui bandara Sultan Mahmud atau bandara Raden Intan, Ini jarak nya hampir sama namun lebih dekat ke Lampung," terangnya.

"Sehingga masyarakat Sumatera Selatan berharap ada penerbangan yang bisa langsung ke Halim. Dulu sudah ada dan disetujui tapi karena ada Covid-19 berhenti dan ini sedang dibangkitkan kembali," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: