Indonesia Siap Gelar Seri MotoGP 2023 di Mandalika, Lombok Tengah

Indonesia Siap Gelar Seri MotoGP 2023 di Mandalika, Lombok Tengah

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Indonesia telah mengumumkan persiapan untuk mengadakan balapan motor kelas dunia MotoGP.

Adapun gelaran acara balapan ini dilakukan di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tahun 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sangat antusias dengan perhelatan seri MotoGP di Indonesia. Ia mengatakan bahwa persaingan antar pembalap akan menjadi sangat menarik.

"Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP untuk kedua kalinya, dan persaingan yang sangat ketat antara dua pembalap terdepan menjadikan acara ini sangat menarik," Kata Sandiaga dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Jakarta yang disiarkan langsung melalui Chanel YouTube Sekretariat Presiden pada Rabu, 4 Oktober 2023.

BACA JUGA:Hilangnya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Spanyol Jadi Misteri, Kabur dari Kasus Besar?

Diketahui saat ini, Francesco Bagnaia dari tim Ducati Italia memimpin klasemen dengan 319 poin, dengan selisih hanya 3 poin dari Jorge Martin, pembalap Spanyol.

Seri MotoGP Indonesia akan menjadi seri ke-15 dalam kalender balap MotoGP tahun 2023 dan dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada tanggal 13 hingga 15 Oktober 2023.

Menparekraf menekankan bahwa MotoGP Mandalika akan memiliki dampak ekonomi yang signifikan, diperkirakan mencapai Rp3,5 triliun.

Ia juga meminta dukungan luas dari masyarakat Indonesia, termasuk Presiden Joko Widodo, untuk meramaikan dan mendukung MotoGP Mandalika.

BACA JUGA:Berikut Cara untuk Memperbaiki Hasil SLIK OJK atau Pemutihan BI Checking dari Daftar Hitam

 Sandiaga Uno berharap agar balapan kelas dunia ini dapat menarik perhatian tidak hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: