Lulus Seleksi Administrasi, 197 Calon Anggota PPK di Pesisir Barat Akan Ikuti Tes CAT

Lulus Seleksi Administrasi, 197 Calon Anggota PPK di Pesisir Barat Akan Ikuti Tes CAT

Anggota KPU Pesisir Barat, Zairi Opani.--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 197 peserta yang dinyatakan lulus administrasi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota pada Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) tahun 2024, akan mengikuti tahapan seleksi tes Computer Assisted Test (CAT) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesbar, selama dua hari mulai Senin 6 Mei 2024 sampai dengan Selasa 7 Mei 2024.

Anggota KPU Kabupaten Pesbar, Zairi Opani, mengatakan bahwa, hasil seleksi administrasi berkas pendaftaran untuk calon anggota PPK Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Pesbar ini dari 255 pendaftar, hanya 197 peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Sehingga, semua peserta yang lulus seleksi administrasi itu selanjutnya akan mengikuti tahapan berikutnya yakni seleksi tes CAT.

“Karena itu, diharapkan kepada 197 peserta dari 11 Kecamatan se-Kabupaten Pesbar yang memenuhi syarat lulus administrasi itu untuk dapat hadir mengikuti seleksi tes CAT calon anggota PPK tersebut sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” katanya.

BACA JUGA:Membahayakan, Pemkab Diminta Perbaiki Gorong-Gorong Amblas di Jalan Wisata Danau Ranau

Lanjutnya, sesuai dengan jadwal bahwa untuk pelaksanaan seleksi tes CAT tersebut akan dilaksanakan selama dua hari yakni Senin 6 Mei 2024 dan Selasa 7 Mei 2024, yang dipusatkan di MAN 1 Pesisir Barat. 

Dalam pelaksanaan tes CAT itu dibagi menjadi beberapa Sesi yakni Senin 6 Mei 2024 Sesi 1 mulai pukul 10.00-12.00 WIB, Sesi II pukul 13.00-15.00 WIB, dan Sesi III pukul 15.00-17.00 WIB. Setiap Sesi dengan jumlah masing-masing 35 peserta.

“Sedangkan, pada Selasa 7 Mei 2024 juga dibagi menjadi tiga sesi dengan jadwal waktu sama dengan hari pertama. Sementara untuk jumlah peserta di hari kedua tersebut, untuk peserta Sesi I dan II masing-masing 35 peserta, sedangkan Sesi III akan diikuti 22 peserta,” jelasnya.

Masih kata Zairi, dengan akan dilaksanakan tes CAT tersebut tentu KPU Pesbar berharap agar semua peserta untuk dapat datang satu jam sebelum pelaksanaan tes dimulai.

BACA JUGA:14 Remaja Diamankan Pasca Tawuran yang Mengakibatkan Satu Pelajar Tewas di Bandar Lampung

Selain itu, peserta juga dengan berpakaian kemeja putih dan bawahan hitam/rok hitam, membawa Kartu Tanda Penduduk Elektronik, maupun Kartu Pendaftaran.

“Kita berharap dalam pelaksanaan seleksi tes CAT nanti tidak ada kendala, baik mengenai jaringan listrik, internet maupun lainnya. Sehingga, pelaksanaan tes dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: