Menjelang WSL Krui Pro 2023, Tercatat 293 Peselancar Telah Mendaftar

Menjelang WSL Krui Pro 2023, Tercatat 293 Peselancar Telah Mendaftar

Ratusan peserta mendaftar kejuaraan Surfing Krui Pro 2023--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Menjelang pelaksanaan Kejuaraan Surfing Internasional WSL Krui Pro QS5000 tahun 2023, hingga Senin (5/6) kemarin tercatat 293 peselancar dari empat kategori telah mendaftar dalam ajang tersebut.

Kadispar Pesbar, I Nyoman Setiawan, S.E., mengatakan hingga kini jumlah peserta yang telah mendaftar untuk mengikuti SL Krui Pro 2023 berjumlah 293 orang yang berasal dari berbagai negara.

“Jumlah peserta yang mendaftar itu sudah melebihi target yang telah ditetapkan, tahun ini panitia hanya menargetkan 200 peserta dari semua kategori yang disiapkan, tapi hingga sekarang jumlah pendaftar cukup banyak bahkan melebih target yang ditetapkan,” kata dia.

BACA JUGA:Kelola Jaringan Air Bersih, DPRKP Pesisir Barat Akan Bentuk UPTD

Dijelaskannya, peserta yang telah mendaftar untuk mengikuti WSL Krui Pro tahun 2023 berasal dari sejumlah negara seperti Australia, Jepang, Afrika Selatan, Italia, Brazil, Peru, Amerika Serikat, Prancis, Inggris, Spanyol dan Indonesia.

“Jumlah itu merupakan jumlah peserta yang telah mendaftar, sedangkan untuk peserta yang akan hadir untuk ikut bertanding belum bisa dipastikan, karena nanti mereka akan melakukan konfirmasi ulang,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini sudah banyak peserta yang datang ke Krui untuk mulai berlatih dan menjajal ombak di Pantai Tanjung Setia yang akan dijadikan tempat kejuaraan surfing Internasional tersebut.

BACA JUGA:Peratin Muarajaya II Minta Aparat Kerja Maksimal

“Sudah banyak peserta yang dan dan mereka sudah mulai melakukan persiapan, meski pelaksanaan WSL Krui Pro baru akan dimulai dalam beberapa hari kedepan,” terangnya.

Sementara itu, terkait persiapan hingga kini masih dilakukan, secara keseluruhan persiapan masih terus berproses, dirinya berharap kerjasama semua OPD dalam mensukseskan kejuaraan surfing internasional tersebut

“Mudah-mudahan semua tahapan persiapan yang belum selesai bisa segera dipersiapkan, apalagi ini merupakan momen yang tepat untuk mengenalkan destinasi pariwisata di Kabupaten Pesbar kepada dunia,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: