Secara Bergilir, Tim Terpadu Kecamatan Air Hitam Mulai Verifikasi APBDes 2023

Secara Bergilir, Tim Terpadu Kecamatan Air Hitam Mulai Verifikasi APBDes 2023

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim verifikasi Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat melakukan verifikasi Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) 2023 bertempat di aula kantor kecamatan Senin (10/4). 

Dari pantauan awak media ini di lokasi, tim verifikasi tergabung dari Pegawai kantor kecamatan yakni Kadi Pemberdayaan Masyarakat Pekon (PMP) Dadang Kurniawan, S.E, M.M., Kasi Pemerintahan Habibullah S.Ip., bersama pendamping desa (PD) Eka Mustika. S.T., Devi Retnosari, S.Pd., Asrul Albar S.Pdi, dan Imam Akbar. 

BACA JUGA:Nama Peratin Sukananti Dicatut Pelaku Penipuan Gas LPG

BACA JUGA:Dongkrak Perekonomian Warga, Pemdes Margorejo Bangun Jalan Usaha Tani

Disampaikan Kasi PMP Dadang Kurniawan, S.E, M.M., dalam verifikasi tersebut pihak kecamatan menjadwalkan tiga pekon per hari, hari pertama di Pekon Sumber Alam, Gunung Terang dan Srimenanti. Begitu sampai hari berikutnya tiga pekon lain.

PLD Asrul Albar, S.Pdi., mengatakan verifikasi tersebut tim melakukan pengecekan secara mendetail poin-poin yang tertuang dalam APBDes masing-masing pekon. 

BACA JUGA:Bunga Bangkai Raksasa Ditemukan Tumbuh di Pinggir Jalan Lintas Liwa - Sukau

BACA JUGA:lPM Lambar 2022 Meningkat, Angka Pengangguran dan Kemiskinan Menurun

Dan jika ada hal yang masih perlu diperbaiki untuk diperbaiki, dan setelah dinyatakan baik 100% maka disahkan untuk dilanjutkan verifikasi kabupaten lalu dilanjutkan proses berikutnya tahap pengajuan usulan pencairan. 

Sementara Peratin Gunung Terang Suparyoto berharap dari tahapan verifikasi tersebut proses untuk tahapan berikutnya tidak ada kendala, sehingga program dapat langsung dilaksanakan mulai dari pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) maupun pemberian Penghasilan Tetap (Siltap) aparatur dan lain sebagainya. Terlebih saat ini sudah pertengahan April.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: