Nama Peratin Sukananti Dicatut Pelaku Penipuan Gas LPG

Nama Peratin Sukananti Dicatut Pelaku Penipuan Gas LPG

Ilustrasi gas LPG--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Aksi penipuan mencatut nama pejabat kembali terjadi, kali ini di Pekon Sukananti, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat.

Kali ini yang jadi korban inisial DR yang menekuni usaha warung, dirinya ditipu setelah pelaku meminjam tabung gas LPG sebanyak empat buah dengan mengatasnamakan perintah peratin dan berjanji akan kembali menukarkan tabung gas yang sudah kosong. 

Untuk meyakinkan pemilik warung, pelaku memberikan uang sejumlah Rp100 ribu. 

BACA JUGA:Dongkrak Perekonomian Warga, Pemdes Margorejo Bangun Jalan Usaha Tani

BACA JUGA:Bunga Bangkai Raksasa Ditemukan Tumbuh di Pinggir Jalan Lintas Liwa - Sukau

DR yang polos mempercayai. Namun setelah ditunggu beberapa jam kemudian, pelaku tidak kunjung kembali. 

Ketika pemilik warung menghubungi peratin ternyata Peratin Alifi Yulizon tidak merasa menyuruh orang lain untuk membeli tabung gas di warung miliknya.

DR menyebutkan ciri-ciri orang tersebut badan orangnya agak pendek dan agak gendut, memakai kaos warna merah, celana jeans, dan mengendarai sepeda motor Honda BeAT warna hitam.

BACA JUGA:lPM Lambar 2022 Meningkat, Angka Pengangguran dan Kemiskinan Menurun

BACA JUGA:Asyik! THR dan TPP ASN di Lambar Cair Mulai Besok

Menanggapi hal itu Peratin Alfi Yulizon menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, karena banyak sekali modus yang dilakukan oleh orang yang ingin mencari kesempatan dan mengatasnamakan orang lain.

Apalagi saat ini musim paceklik dan sebentar lagi Idul Fitri, banyak oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang mencari kesempatan melakukan penipuan. 

"Dari kejadian ini mari kita jadikan pelajaran dan lebih waspada dan berhati-hati agar tidak terjadi lagi korban selanjutnya," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: