Bunga Bangkai Raksasa Ditemukan Tumbuh di Pinggir Jalan Lintas Liwa - Sukau

Bunga Bangkai Raksasa Ditemukan Tumbuh di Pinggir Jalan Lintas Liwa - Sukau

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bunga bangkai raksasa atau dengan nama latin Amorphophallus Titanum Becc, ditemukan tumbuh di pinggir jalan Liwa - Ranau tepatnya di kawasan gunung pasir Hutan Lindung (HL) Register 48 B Pekon Bandar Baru, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat.

Kepala Resort HL Register 48 B, Drs Bambang Irawan mengatakan, pihaknya baru mengetahui informasi tersebut saat dikonfirmasi. 

BACA JUGA:lPM Lambar 2022 Meningkat, Angka Pengangguran dan Kemiskinan Menurun

Namun menurutnya tumbuhnya bunga bangkai raksasa di HL Register 48B merupakan fenomena biasa, hanya saja kali ini lokasinya berbeda yaitu tidak jauh dari jalan lintas provinsi tersebut.

"Karena lokasinya tidak jauh dari jalan lintas yang setiap harinya ramai dilalui, maka kita persilahkan masyarakat bagi yang ingin berswa foto atau sekedar melihat ketika bunga bangkai raksasa tersebut mekar sempurna nanti," ujarnya.

BACA JUGA:Asyik! THR dan TPP ASN di Lambar Cair Mulai Besok

Kendati dipersilahkan, pihaknya mengimbau agar masyarakat atau pengunjung tetap tertib dengan tidak merusak, mengambil, atau melakukan hal-hal yang dapat mengganggu pertumbuhan bunga tersebut.

"Perlu diketahui bahwa bunga bangkai raksasa ini  merupakan salah satu tanaman dilindungi di kawasan Hutan Lindung Register 48 B, namun terkait tumbuhnya bunga itu di pinggir jalan saat ini  tidak ada larangan untuk masyarakat yang mau melihat, tapi karena itu kawasan HL diharap agar mematuhi aturan yang ada,” pesannya.

BACA JUGA:Pemkab Lambar Gelar Manasik Umroh di Islamic Center

Terakhir, Bambang menambahkan bahwa masa mekar bungai bangkai raksasa tersebut tidak berlangsung lama hanya berkisar antara 2 – 3 hari. 

Sehingga dengan kondisi bunga yang masih berkuncup tersebut ia mengajak masyarakat agar dapat bersama-sama menjaganya agar bunga tersebut dapat mekar sempurna.

BACA JUGA:Panitia Zakat Diimbau Segera Urus Keabsahan Sebagai Amil Syar'i di BAZNAS atau JPZIS LAZISNU

“Tentunya Kami juga akan tetap mengawasi dan memantau perkembangan bunga tersebut untuk memastikan proses pertumbuhannya sempurna sehingga keindahannya bisa kita nikmati bersama," tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: