Puncak Peringatan HUT RI Ke-79, Kecamatan Air Hitam Lakukan Ritual Potong Tumpeng

Puncak Peringatan HUT RI Ke-79, Kecamatan Air Hitam Lakukan Ritual Potong Tumpeng

Potong tumpeng usai upacara peringatan HUT RI ke-79 di Kecamatan Air Hitam--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Puncak peringatan HUT RI Ke-79, Tahun 2024 bertemakan "Nusantara Baru Indonesia Maju” di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dengan melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih di lapangan kantor kecamatan, dengan pembina upacara Camat Bambang Hermanto, S.Pdi, MM, berlangsung meriah, Sabtu 17 Agustus.

Dari pantauan wartawan media ini di lapangan, pada upacara pengibaran Bendera Merah Putih tersebut diikuti seluruh unsur pemerintahan mulai dari tingkat kecamatan, pekon hingga satuan pendidikan. 

Dan juga di hari anggota DPRD Lambar Sri Nurwijayanti, S.Si, Anggota DPRD lambar terpilih Prayitno, SH, Dan Ali Mustaqim, para tokoh masyarakat, agama dan pemuda. 

Usai upacara pengibaran bendera merah putih, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan potong tumpeng sebagai rasa bersyukur tahun ini rangkaian kegiatan dalam memperingati Dirgahayu NKRI berlangsung dengan sukses

BACA JUGA:Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Pesisir Barat Berlangsung Khidmat

BACA JUGA:Upacara Peringatan HUT RI di Kecamatan Sukau Berlangsung Khidmat dan Lancar

Dalam pemotongan nasi tumpeng tersebut tampak dilakukan dengan penuh keakraban dengan saling memberi nasi yang dikomandoi Camat Bambang sehingga suasana keakraban begitu kental tanpa dibatasi jabatan, status maupun posisi.  

"Alhamdulillah wa syukurillah kegiatan peringatan HUT RI ke 79 yang pada hari ini menjadi puncak peringatan dengan dilaksanakannya upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan kantor kecamatan berlangsung sukses dan meriah serta antusias yang begitu tinggi," tegasnya.

Bambang menambahkan, kegiatan akan dilanjutkan dengan pawai budaya yang diikuti oleh seluruh unsur, dari sekolah, pemerintah kecamatan, pekon maupun organisasi yang ada di kecamatan tersebut.

Pawai akan dimulai di Simpang Tiga Pekon Sinar Jaya dan Finish di Lapangan Kantor Kecamatan.  

BACA JUGA:Detik-Detik Proklamasi, Puluhan Personel Satlantas Hentikan Aktivitas Kendaraan

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat Jadi Inspektur Upacara HUT RI Ke-79

"Kegiatan pawai budaya ini memang sudah menjadi, tradisi setiap peringatan HUT RI hal ini mencerminkan jika di kecamatan ini ragam suku padat telah menyatu dan bersatu padu dengan mengedepankan musyawarah mufakat dalam semua langkah dan kegiatan yang dilaksanakan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: