Dongkrak Perekonomian Warga, Pemdes Margorejo Bangun Jalan Usaha Tani

Dongkrak Perekonomian Warga, Pemdes Margorejo Bangun Jalan Usaha Tani

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ruas jalan usaha tani yang masih berupa konstruksi onderlagh di Dusun 4 Desa Margorejo Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan akhirnya ditingkatkan menjadi lapisan penetrasi (lapen) guna mendongkrak perekonomian masyarakat setempat yang dilaksanakan, Senin (10/4).

Diketahui bahwa peningkatan jalan lapen tersebut menggunakan Anggaran Dana Desa 2023 Tahap pertama dari program ketahanan pangan.

BACA JUGA:Bunga Bangkai Raksasa Ditemukan Tumbuh di Pinggir Jalan Lintas Liwa - Sukau

Dimana pembangunan ruas jalan pertanian yang terdapat di dusun 4 tersebut panjang 255 meter dan Lebar 3 meter dengan menelan anggaran sebesar Rp85 juta.

"Pengaspalan lapen ini juga untuk mendukung program ketahanan pangan. Sebab, jalan ini sering digunakan untuk mengangkut kebutuhan petani hingga mengangkut hasil panen,” ujar Kepala Desa Margorejo Berto Julian.

BACA JUGA:lPM Lambar 2022 Meningkat, Angka Pengangguran dan Kemiskinan Menurun

Menurutnya, pengaspalan itu bertujuan agar akses sehari-hari warga semakin lancar, termasuk melancarkan perekonomian. 

Sebab, tidak dipungkiri, kondisi jalan yang rusak akan mempersulit akses.

BACA JUGA:Asyik! THR dan TPP ASN di Lambar Cair Mulai Besok

“Harapan kami, dengan adanya pengaspalan lapen ini, warga semakin nyaman beraktivitas dan bekerja, termasuk bagi para petani lebih mudah menuju lahan pertaniannya,” jelasnya.

Sementara apresiasi juga diungkapkan oleh Kasi Ekobang Kecamatan Jati Agung Andi Dharmawan  mewakili Camat Jati Agung Firdaus Adam kepada pemerintah desa Margorejo yang telah bisa melaksanakan pembangunan lapen menuju lahan pertanian.

BACA JUGA:Pemkab Lambar Gelar Manasik Umroh di Islamic Center

"Alhamdulillah desa Margorejo telah melakukan kegiatan ketahanan pangan tahun anggaran 2023 dengan melakukan pengerasan jalan lapen semoga dapat meningkatkan mobilitas pertanian terutama untuk mengangkut hasil pertanian, sehingga dapat meningkatkan pendapatan para petani," ungkapnya melalui pesan WhatsApp.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: