Niat Hati Bakar Alang-Alang Satu Rumah Nyaris Dilalap Api

Niat Hati Bakar Alang-Alang Satu Rumah Nyaris Dilalap Api

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekitar Pukul 10.00 WIB Selasa (4/4) Personil Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat berhasil mencegah Kebakaran rumah, persisnya kediaman milik Bintang warga Lingkungan Kampung Baru, Kelurahan Pajar Bulan. 

Ketua Regu Unit Damkar Way Tenong Iwan Irawan, S.E. mendampingi Kepala UPT Damkar Way Tenong Lekat Haidir, S.Ip., menurut pengakuan Bintang, pemilik lahan, sekitar jam 10.00 WIB, dia sengaja membakar ranting-ranting mati pada lahan belukar di belakang rumahnya.

BACA JUGA:Safari Ramadhan di Air Hitam, Nukman Ajak Warga Jaga Kesehatan dan Keamanan

Tapi api makin membesar sehingga hampir merembet ke bagian belakang rumahnya. Untungnya Bintang langsung menghubungi dan meminta bantuan pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman.

"Setelah mendapat informasi itu kami langsung turun kalau kasih dan langsung melakukan pemadaman, Alhamdulillah tepat jam 10.20 WIB api berhasil dipadamkan," terangnya.

BACA JUGA:Hindari Minum Air Saat Tengah Makan, Ini Alasannya

Dan atas kejadian itu Bambang pesan kepada masyarakat untuk melakukan upaya-upaya dalam rangka mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti melakukan pemeriksaan kompor maupun gas setelah masak, serta dalam penggunaan api seperti halnya membakar agar melihat kondisi betul-betul aman. 

"Beruntung lokasi kebakaran yang terjadi masih dapat dijangkau oleh kendaraan Damkar sehingga upaya pemadaman tidak ada kendala, jelas beda cerita jika lokasi tidak bisa dijangkau," imbuhnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: