Pemilik Rumah Terbakar di Sawah Lama Ternyata Seorang PNS

Pemilik Rumah Terbakar di Sawah Lama Ternyata Seorang PNS

Rumah Terbakar di Belakang Chandra Tanjung Karang Timur Merupakan Milik PNS--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rumah yang terbakar di RT 01, Lingkungan 01, Kelurahan Sawah Lama, Kecamatan Tanjung Karang Timur, Kota Bandar Lampung, pada Kamis, 5 September 2024, merupakan milik seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) bernama Andrio.

Ia bertugas sebagai penyuluh pertanian di Dinas Ketahanan Pangan Lampung Timur.

Saat kebakaran terjadi pada pukul 11.15 WIB, Andrio sedang menjemput anaknya pulang dari sekolah. Ia menerima kabar dari istrinya bahwa rumah mereka telah terbakar.

"Saya baru sampai di sekolah anak saya, kemudian istri saya mengabari bahwa rumah kami sudah terbakar," ujar Andrio.

Pada saat kebakaran, rumah dalam keadaan kosong, namun seluruh barang berharga di dalamnya ikut terbakar, termasuk ijazah, sertifikat rumah, pakaian, dan barang-barang lainnya.

BACA JUGA:Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Utama Kebakaran Rumah di Sawah Lama

"Ijazah, sertifikat rumah, pakaian kami, semuanya ikut terbakar," tambahnya.

Istrinya saat itu sedang berada di Lampung Timur. Ketika ditanya apakah listrik di rumah sudah dimatikan sebelum keluar, Andrio menjelaskan bahwa listrik tidak dimatikan karena ia hanya berencana keluar sebentar untuk menjemput anaknya.

"Di dalam rumah ada dua motor, Honda Verza dan Yamaha YT, yang merupakan motor dinas berplat merah," tutup Andrio.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandar Lampung Antoni Irawan, mengatakan, kebakaran tersebut diduga terjadi akibat korsleting listrik.

BACA JUGA:Bawa Puluhan Paket Tembakau Sinte, 2 Remaja di Bandar Lampung Ditangkap Polisi

“Untuk penyebabnya sendiri kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, tapi sementara kebakaran itu diduga kuat disebabkan oleh korsleting listrik,” jelasnya.

Petugas yang melakukan upaya pemadaman api juga mengalami kesulitan, karena lokasi rumah yang sulit dijangkau oleh mobil pemadam kebakaran karena berada di kawasan pemukiman padat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: