Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Utama Kebakaran Rumah di Sawah Lama

Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Utama Kebakaran Rumah di Sawah Lama

Kobaran api baru bisa dijinakkan setelah petugas berjibaku memadamkan kobaran api ditengah pemukiman padat--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Insiden kebakaran yang melanda salah satu rumah warga di Kelurahan Sawah Lama, Kecamatan Tanjung Karang Timur Kota Bandar Lampung diduga kuat disebabkan oleh korsleting listrik dari lantai dua rumah tersebut. 

Rumah bekas penginapan yang belakangan diketahui milik bapak Hasan tersebut terbakar pada Kamis, 5 September 2024 sekitar pukul 11.30 WIB.

Antoni Irawan selaku kepala dinas pemadam kebakaran, mengatakan, dugaan sementara kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting listrik walaupun pihaknya masih melakukan penyelidikan hingga saat ini.

“Untuk penyebabnya sendiri kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, tapi sementara kebakaran itu diduga kuat disebabkan oleh korsleting listrik,” jelasnya.

BACA JUGA:Pemprov Lampung dan Kabupaten Tanggamus Dapat Apresiasi Dana Insentif Fiskal Stunting

BACA JUGA:Dampak El Nino BPBD Lampung Sebut Tiga Daerah Paling Berisiko Tinggi Kekeringan

Dalam kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa, saat insiden kebakaran terjadi sang pemilik rumah sedang menjemput anaknya sekolah.

Akibat peristiwa itu, dua unit sepeda motor yang berada di dalam rumah habis terbakar.

Petugas yang melakukan upaya pemadaman api juga mengalami kesulitan, karena lokasi rumah yang sulit dijangkau oleh mobil pemadam kebakaran karena berada di kawasan pemukiman padat tepatnya di belakang Chandra Departement Store. 

Selain itu cuaca yang panas dan angin kencang semakin menambah sulit proses pemadaman, api baru bisa dipadamkan sekitar 2 jam kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: