Safari Ramadhan di Air Hitam, Nukman Ajak Warga Jaga Kesehatan dan Keamanan

Safari Ramadhan di Air Hitam, Nukman Ajak Warga Jaga Kesehatan dan Keamanan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim satu safari ramadhan, Pemkab Lampung Barat dipimpin Penjabat (Pj) Bupati Drs Nukman, M.M., melaksanakan safari ramadhan tingkat kabupaten 1444 Hijriah di Kecamatan Air Hitam, bertempat di masjid An Nur, Pekon Gunung Terang, Selasa (4/4).

Pada agenda tersebut Pj Bupati Nukman didampingi unsur forkompinda, Baznas, kecamatan dan masyarakat Kecamatan Air Hitam dengan peserta sekitar 300 jamaah. 

BACA JUGA:Hindari Minum Air Saat Tengah Makan, Ini Alasannya

Beberapa rangkaian kegiatan dilaksanakan seperti pembagian bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada 50 orang Mustahiq, yang dilakukan simbolis oleh Pj Bupati lalu tausiyah oleh Ustad dari Kecamatan Balik Bukit.

Dalam sambutannya Nukman pengecekan selamat menjalankan ibadah ramadhan, dimana tahun ini suasana masih memprihatinkan dan pandemi belum selesai total, jadi dalam agenda itu diadakan Buka Puasa Bersama (Bukber).

BACA JUGA:Lambar Memasuki Penilaian Tahap Akhir PPD 2023

"Pada safari Ramadhan ini pejabat Pemkab berkeliling untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Sekaligus menyampaikan agar warga tetap melakukan safety seperti halnya menjaga kesehatan karena saat ini telah terjadi musim hujan termasuk juga untuk menjaga keamanan baik dari aksi kejahatan seperti pencurian maupun dari bencana seperti kebakaran yang disebabkan oleh keteledoran," ajaknya.

Pj Bupati juga mengungkapkan bahwa pihaknya selalu mengharapkan dapat terjun ke bawah dan bisa menyapa warga maupun jajaran aparatur di tingkat pekon dan kecamatan, walaupun kondisi penuh keterbatasan dan dibatasi oleh keadaan seperti halnya pandemi covid 19 yang masih ada. 

BACA JUGA:Rutan Krui Usulkan Remisi Hari Raya Idul Fitri Untuk 136 WBP

Sementara Camat Air Hitam Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., atas nama masyarakat Kecamatan Air Hitam menyampaikan terima kasih kepada PJ Bupati dan rombongan yang telah hadir melaksanakan safari ramadhan, jangan berharap ibadah puasa dapat dilaksanakan sampai selesai tanpa adanya kendala.

Ucapan terimakasih juga diungkapkan PJ Peratin Gunung Terang, dijadikannya bukan tersebut lokasi safari Ramadhan sehingga Bupati dapat melihat langsung kondisi dan situasi baik dilakukan tersebut maupun Kecamatan Air Hitam.

BACA JUGA:2 Pelaku Penikaman Anggota TNI di Bandar Lampung Berhasil Tertangkap

Harapan lain disampaikannya yakni agar Pemkab Lampung Barat dapat mengupayakan pelebaran jalan poros Kecamatan Air Hitam karena walaupun kondisi badan jalannya sekarang baik namun masih sempit sehingga ketika terjadi papasan kendaraan salah satu harus mengalah turun dari badan jalan.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: