Ungkapan Belasungkawa, Camat Belalau Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran

Ungkapan Belasungkawa, Camat Belalau Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Belalau, Kabupaten Lampung Barat Mat Suhyar S.I.P, menyerahkan sejumlah bantuan sembako kepada keluarga korban kebakaran di Pekon Kejadian, Kecamatan Belalau, Rabu (22/2/2023).

Bantuan berupa beras, telur serta beberapa jenis bantuan makanan yang diserahkan atas nama pemerintah Kecamatan setempat itu diterima langsung oleh keluarga sohibul musibah didampingi Peratin Kejadian Hendriyansah.  

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Diskoperindag Lambar-Bulog Gelar OP Beras

Dalam kesempatan itu, Mat Suhyar menyampaikan ungkapkan bela sungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi dan mewakili pemerintah kecamatan ia berharap sedikit bantuan itu dapat bermanfaat bagi para keluarga.

“Bantuan ini tentunya tidak seberapa sehingga jangan dilihat dari nilainya namun ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kecamatan. Semoga saudara kita yang tertimpa musibah diberi ketabahan,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Dinkes Tanggamus Usulkan Penambahan Dokter Umum Kepada Kemenkes

Sebab, terusnya, musibah ini bukan hanya membawa duka bagi korban namun juga menjadi duka bagi masyarakat di kecamatan belalau, sehingga sudah menjadi kewajiban untuk saling membantu memberikan dukungan moril maupun materil.

“Yang tak kalah penting mari kita sama-sama berdoa semoga ada hikmah dibalik musibah ini,” imbuhnya. 

BACA JUGA:Razia KTR, Pol-PP Lambar Temukan Asbak di Ruangan Kerja

Diketahui sebelumnya Musibah Kebakaran melanda satu rumah panggung milik Ahmad Syafei di Pemangku Banjarnegeri, Pekon Kejadian, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat, Selasa (21/2/2023) sekitar pukul 15.00 WIB.

Namun berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran (Damkar), api berhasil dipadamkan dan dilaporkan sekitar 40 persen fisik rumah hangus terbakar. Dilaporkan petugas bahwa api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik atau korsleting.

BACA JUGA:Isu Mutasi, 21 Kakam Minta Radiyus Oktorisa Tetap Jadi Camat Gunung Labuhan

Akibat peristiwa itu, hampir sebagian atau sekitar 40 persen fisik rumah terbakar dengan estimasi kerugian ditafsir mencapai sekitar Rp50 Juta. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun tiga orang penghuni rumah sempat dibawa ke Puskesmas Kenali karena mengalami trauma dan sesak nafas, dan satu diantaranya mengalami luka bakar ringan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: