Tekan Inflasi, Diskoperindag Lambar-Bulog Gelar OP Beras

Tekan Inflasi, Diskoperindag Lambar-Bulog Gelar OP Beras

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Lambar bekerjasama dengan Bulog Sub Divre Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara menggelar operasi pasar (OP) beras kemasan 5 kilogram di Terminal Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit, Rabu (22/2/2023). 

OP beras tersebut secara resmi dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Wasisno Sembiring, serta dihadiri Kepala Diskoperindag Tri Umaryani, perwakilan Polres Lambar, Kapolsek Balik Bukit IPTU Arnis Daely serta Babinsa Koramil 422-04/Balik Bukit Pelda Suherno, serta Sekcam Balik Bukit Yosta

Asisten II Bidang Ekbang Wasisno Sembiring mengungkapkan, guna menindaklanjuti rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang dipimpin Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yang mana dengan naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) sehingga berdampak terhadap kenaikan harga kebutuhan pokok salah satunya komoditas beras. 

BACA JUGA:Dinkes Tanggamus Usulkan Penambahan Dokter Umum Kepada Kemenkes

Terkait hal itu, Pemkab Lambar bekerjasama dengan Bulog Sub Divre Kotabumi Lampung Utara melaksanakan OP beras di Terminal Pasar Liwa. 

Menurut dia, OP ini merupakan program pemerintah dalam rangka menekan terjadinya inflasi yang mana di tingkat pasar terjadi kenaikan harga akibat dampak kenaikan BBM. 

“Insya Allah harga beras ini cukup murah dari harga pasaran yaitu hanya Rp8.800 per kilogram dan hari ini kita siapkan beras untuk target sasaran 500 orang. Mudah-mudahan dengan adanya operasi pasar ini dapat membantu masyarakat,” harapnya 

BACA JUGA:Razia KTR, Pol-PP Lambar Temukan Asbak di Ruangan Kerja

Sementara itu, Kepala Diskoperindag Tri Umaryani mengungkapkan, OP tersebut dilaksanakan sebagai antisipasi kenaikan inflasi dan dalam rangka membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan khususnya beras. 

OP yang dilakukan untuk mengantisipasi inflasi dan kegiatan hari ini tidak ada kriteria tertentu sehingga semua masyarakat boleh melakukan penebusan beras dengan harga lebih murah dari harga pasar pada umumnya. 

“Beras yang disiapkan sebanyak 3,5 ton, dengan harga jual Rp44.000 untuk kemasan 5 kilogram. Masyarakat sangat antusias dengan adanya operasi pasar beras ini,” ungkap dia.

BACA JUGA:Isu Mutasi, 21 Kakam Minta Radiyus Oktorisa Tetap Jadi Camat Gunung Labuhan

Lanjut dia, OP beras ini bukan hanya dilaksanakan di Kecamatan Balik Bukit saja tapi kegiatan serupa akan dilaksanakan di Kecamatan Sekincau besok (hari ini) dengan stok beras yang akan disiapkan sebanyak 2,5 ton. 

“Kita berharap dengan adanya OP ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tegas dia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: