10 Warga Katibung Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Pemkab Lampung Selatan

10 Warga Katibung Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Pemkab Lampung Selatan

Bupati Lampung Selatan resmikan rumah hasil bedah milik Suranto di Kecamatan Katibung-Foto Dok-

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pada hari Jumat, 13 September 2024, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, secara langsung menyerahkan bantuan bedah rumah dari Program Swasembada Rumahku kepada 10 warga di Kecamatan Katibung. 

Acara ini berlangsung di Desa Trans Tanjungan, dan menjadi bagian dari komitmen Bupati dalam mengatasi kemiskinan ekstrem di wilayah Bumi Khagom Mufakat.

Bedah rumah ini merupakan salah satu langkah nyata yang diambil oleh H. Nanang Ermanto untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Bantuan tersebut berasal dari dana Gerakan Seribu Rupiah (Geserbu), yang dikumpulkan setiap hari. 

BACA JUGA:Hingga Agustus 2024, Sebanyak 46.240 Pekerja Terdampak Badai PHK di Indonesia

"Pemkab Lampung Selatan selalu berupaya untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem. Kami tidak hanya mengandalkan anggaran APBD, tetapi juga memanfaatkan dana dari Geserbu serta CSR yang bekerja sama dengan pengusaha lokal," ujar Nanang Ermanto.

Bupati Nanang juga meminta camat dan kepala desa untuk menggalakkan gotong royong dalam proses pembangunan rumah.

"Uangnya saya serahkan kepada camat, dan saya minta kepada kepala desa untuk mempersiapkan tenaga kerja agar rumah dapat dibangun dengan cepat. Gotong royong dengan warga akan mempercepat penyelesaian rumah tersebut," tambahnya.

Selain menyerahkan bantuan bedah rumah, Bupati Nanang juga meresmikan rumah hasil bedah milik Suranto, seorang warga Desa Trans Tanjungan yang baru saja mendapatkan rumah layak huni. 

BACA JUGA:Berantas Kemiskinan Ekstrem, Bupati Lampung Selatan Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Penengahan

Salah satu penerima bantuan, Hayumi (41) dari Desa Sidomekar, mengungkapkan rasa syukurnya. 

"Terima kasih kepada Bapak Bupati. Rumah saya kemarin roboh. Alhamdulillah, berkat bantuan Bapak Nanang Ermanto, sekarang saya bisa membangun rumah yang layak huni," kata Hayumi dengan penuh rasa syukur.

Bantuan ini merupakan bagian dari usaha Pemkab Lampung Selatan untuk memberikan solusi nyata bagi masyarakat yang membutuhkan, dan terus menunjukkan kepedulian terhadap kesejahteraan warganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: