Pemkab Lampung Utara Bagikan Bantuan Korban Bencana Alam Kepada 64 KK

Pemkab Lampung Utara Bagikan Bantuan Korban Bencana Alam Kepada 64 KK

Pj Bupati Lampung Utara Drs. Aswarodi menyerahkan secara simbolis bantuan untuk korban terdampak bencana alam-Foto Hasan-

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara memberikan bantuan untuk korban bencana alam bagi 64 kepala keluarga (KK) di 5 kecamatan. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Utara, Nozi Afialis mengatakan, sasaran bantuan ini adalah korban bencana alam tanah longsor, angin puting beliung dan kebakaran. 

“Total anggaran yang digunakan sebesar Rp507.500.000 dari Dana Tak Terduga," kata Nozi Afialis pada Jumat, 6 September 2024

Bagi pemilik rumah yang terkena dampak bencana mendapat bantuan dengan besaran yang berbeda-beda berdasarkan tingkat kerusakan yang dialami.

BACA JUGA:4.995 Guru Honorer di Lampung Selatan Terima Insentif dari Bupati Nanang Ermanto

BACA JUGA:Forkopincam Jatiagung Gelar Rakor Persiapan Jalan Sehat

Mulai dari yang rusak paling berat mendapat bantuan Rp15 juta untuk 2 KK, Rp10 juta untuk 3 KK, sedangkan untuk rusak sedang masing-masing mendapat Rp7,5 juta. 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pj Bupati Drs. Aswarodi di Ruang Siger Pemkab Lampung Utara.

Pada kesempatan itu, Drs. Aswarodi, M.Si. Pj. Bupati Lampung Utara, turut prihatin dengan adanya kejadian bencana alam yang tidak bisa terduga kapan terjadi.

Pada kesempatan itu, Aswarodi mengimbau warga yang berada di daerah rawan bencana untuk tetap berhati-hati dan selalu mengantisipasi terjadinya bencana bencana alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: