Srimenanti Salurkan BLT-DD Triwulan lll Sekaligus Gerai Vaksin Covid-19

Srimenanti Salurkan BLT-DD Triwulan lll Sekaligus Gerai Vaksin Covid-19

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pekon Srimenanti, Kecamatan Airhitam, kabupaten Lampung Barat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode Juli, Agustus dan September, kepada seratus sembilan (109) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah Rp 900.000 per KPM. Jumat (2/9)

Pada pendistribusian itu dihadiri langsung Camat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., Kasi Kesra M.Irfan, pendamping desa, Eka Mustika, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tim kesehatan, Aparatur pekon, LHP dan KPM.

Penyaluran BLT-DD yang berlangsung di balai Pekon Srimenanti itu juga bersamaan dengan Kegiatan Vaksinasi covid-19, untuk KPM dan masyarakat umum.

Dalam sambutannya Bambang Hermanto mengatakan, vaksin merupakan upaya pemerintah untuk menekan laju penyebaran virus Corona. 

"Vaksinasi penting dilakukan untuk meminimalisir dampak wabah covid-19, namun. Tidak seluruh warga bisa divaksin terutama yang memiliki gejala penyakit, hipertensi,sesak nafas, dan jantung," ungkapnya 

BACA JUGA:Tuntun Generasi Muda Berakhlak Mulia, Pekon Karangaagung Akan Bangun TPA

Lanjut dia  terkait bantuan yang diterima oleh KPM, untuk di pergunakan dengan keperluan kebutuhan pokok yang dapat membantu keuangan dalam keluarga. 

"Bantuan tunai dana desa ini digunakan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat yang menerima serta untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti bahan sembako dan beras, ataupun kebutuhan lainnya," ajak dia.

Sementara itu Anggi Ismanto mengatakan, bantuan yang disalurkan ini bersumber dari dana desa,dan untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi, dan yang belum vaksin untuk KPM dan masyarakat umum diharap untuk mengikuti vaksin yang telah disediakan di balai pekon Srimenanti, karena tim kesehatan telah menyiapkan vaksin satu,dua dan tiga (Booster).

"Ini merupakan komitmen pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, dan pekon untuk menyalurkan bantuan dan memberikan vaksin kepada masyarakat," kata dia. 

Di Kesempatan yang sama Eka Mustika meminta kepada KPM supaya jangan berharap di tahun 2023, BLT-DD ini tetap ada, mari berdoa supaya Covid-19 segera berakhir karena BLT ada disebabkan karena adanya wabah virus Corona. (rin/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: