25 KPM Waysindi Utara Terima BLT-DD Tahap Pertama

25 KPM Waysindi Utara Terima BLT-DD Tahap Pertama

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Pekon Way Sindi Utara, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), telah merealisasikan bantuan langsung tunai (BLT) tahap pertama bersumber dari anggaran dana desa (DD) tahun 2024, bertempat di balai pekon setempat, Jumat 19 April 2024 kemarin.

Peratin Way Sindi Utara, Rozi Feriwanson, mengatakan pasca lebaran pihaknya langsung menyalurkan BLT-DD selama tiga bulan pertama terhitung Januari, Februari, dan Maret 2024.

“Anggaran DD tahap pertama baru kita terima setelah lebaran, sehingga kami baru merealisasikan bantuan itu ke masyarakat setelah lebaran juga,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam penyaluran BLT-DD itu, pihaknya telah menetapkan sebanyak 25 keluarga penerima manfaat (KPM) yang berhak menerima dana bantuan yang bersumber dari DD itu.

BACA JUGA:Hadapi Panen Raya Kopi, Pekon Pura Jaya Gerakkan Ronda Malam

“Tahun ini ada 25 orang KPM yang kita tetapkan sebagai penerima BLT-DD, jumlah itu berdasarkan verifikasi data yang dilakukan ke seluruh masyarakat di Pekon Way Sindi Utara ini,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD tahun 2024 masih sama seperti penyaluran tahun-tahun sebelumnya, terutama jumlah dana bantuan yang diterima setiap KPM.

“Dalam penyaluran yang kami laksanakan, jumlah dana bantuan yang diterima KPM sebesar Rp300 ribu per bulan, karena dilakukan penyaluran untuk tiga bulan maka dana bantuan yang diterima sebesar Rp900 ribu,” terangnya.

Pihaknya berharap, dana bantuan tersebut dapat dimaksimalkan penggunaannya oleh masing-masing KPM, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA:Berikut Pesan Peratin Tiga Jaya Saat Pembagian BLT-DD Triwulan Pertama

“Semoga bantuan itu bermanfaat untuk KPM sasaran, kami berharap bisa digunakan sebaik mungkin dalam memenuhi kebutuhan ekonomi masing-masing KPM,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: