20 KPM Way Batang Terima BLT-DD Tahap Pertama

20 KPM Way Batang Terima BLT-DD Tahap Pertama

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Pekon Way Batang, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari anggaran dana desa (DD) tahap pertama tahun 2024 kepada 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Peratin Way Batang, Mat Munadi menyampaikan, penyaluran BLT-DD tahap pertama itu merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pekon dengan memanfaatkan anggaran dana desa.

“Tahun ini kami masih memiliki kewajiban untuk merealisasikan BLT-DD ke masyarakat sasaran sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam melaksanakan kegiatan itu, pihaknya telah menetapkan sebanyak 20 KPM, jumlah itu berdasarkan pendataan dan verifikasi lapangan yang telah dilakukan sebelumnya.

BACA JUGA:TPP Lambar Gelar Acara Halal Bihalal dan Rapat Koordinasi, Bahas Persoalan Dana Desa

“Sebelumnya kami telah melakukan pendataan terkait warga yang berhak menerima bantuan tersebut, hasilnya ada 20 KPM yang masuk kriteria sebagai penerima bantuan,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam penyaluran BLT-DD tahap pertama itu, masing-masing KPM menerima dan bantuan sebesar Rp900 ribu, hal itu karena menerima bantuan langsung untuk tiga bulan.

“Jumlah bantuan yang disalurkan setiap bulannya ke KPM sasaran tidak berubah yakni sebesar Rp300 ribu per bulan, karena terhitung selama tiga bulan yakni Januari, Februari dan Maret, maka KPM menerima dana bantuan sebesar Rp900 ribu,” terangnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya bantuan tersebut, dapat digunakan sebaik mungkin oleh seluruh KPM, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

BACA JUGA:Perekrutan Panwascam Pilkada 2024 Dilakukan Dua Tahap

“Kami hanya bertugas untuk menyalurkan bantuan tersebut secara tunai, untuk kegunaannya sesuai dengan kebutuhan KPM, tapi kami berharap digunakan untuk keperluan yang bermanfaat,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: