Jaga Kesehatan dan Stamina Paskibraka, Puskesmas Berikan Vitamin dan Obat-Obatan

Jaga Kesehatan dan Stamina Paskibraka, Puskesmas Berikan Vitamin dan Obat-Obatan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk membantu menjaga stamina dan kesehatan anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibaraka) Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat, UPT Puskesmas setempat menyerahkan sejumlah bantuan vitamin dan obatan-obatan, Kamis (11/8/2022).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala UPT Puskesmas Batuketulis Sarwo Edi Wahono, S.K.M, dan diterima langsung oleh Sekcam Batuketulis Nusirwan mewakili Camat Batuketulis Sri Handayani di halaman kantor kecamatan setempat.

Sarwo Edi Wahono mengatakan selama beberapa hari kedepan anggota paskibraka masih akan terus menjalani latihan, sehingga untuk menjaga daya tahan tubuh diperlukan asupan vitamin yang cukup serta obat-obatan ringan untuk kesehatan seluruh peserta. 

“Selain bantuan vitamin dan obat-obatan, kami juga menyediakan ambulance di lokasi untuk memastikan para anggota paskibra bisa langsung mendapat pelayanan kesehatan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan,” ujar Sarwo.

BACA JUGA:Camat Mat Suhyar Buka Turnamen Sepak Bola Piala HUT RI

Sementara itu, Sekcam Batuketulis Nusirwan menyampaikan terimakasih atas dukungan UPT Puskesmas Batuketulis yang telah  menyediakan vitamin sekaligus fasilitas kesehatan untuk seluruh anggota paskibraka. 

Di kesempatan itu ia juga mengimbau anggota paskibraka agar selalu menjaga stamina dan kesehatan. 

“Tetap jaga stamina dan kesehatan agar tetap fit, manfaatkan vitamin yang diberikan. Jaga olahraga, pola makan, jangan sampai nanti pada saatnya bertugas tidak bisa tampil hanya karena faktor kesehatan maupun stamina,” pesannya.

Selain itu ia berharap, seluruh anggota Paskibraka untuk bisa melaksanakan tugasnya dengan penuh disiplin, konsentrasi, dan tanggungjawab.

BACA JUGA:Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Siswa SMP

“Upayakan jangan sampai ada kesalahan dalam perjalanan dari awal sampai akhir upacara. Mari kita pegang kepercayaan ini karena menjadi anggota paskibraka adalah orang-orang yang pilihan. Tidak semua siswa bisa menjadi anggota paskibra, tampilkan yang terbaik karena kesuksesan dari pelaksanaan upacara akan dilihat dari kesuksesan pengibaran bendera pusaka,” pesannya. (edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: