Pj Sekda Lampung Barat Resmi Tutup Kegiatan Diklat Paskibraka

Pj Sekda Lampung Barat Resmi Tutup Kegiatan Diklat Paskibraka

Adi Utama resmi menutup Diklat Paskibraka Lampung Barat tahun 2024--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama secara resmi menutup kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2024 yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) di Aula Wisma Sinda Lapai, Kecamatan Balik Bukit, Minggu 18 Agustus 2024.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, saya mengucapkan selamat kepada pasukan pengibar bendera pusaka Kabupaten Lampung Barat, yang telah menjalankan tugas sebagai Paskibraka dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” ungkap Adi Utama.

Dengan telah selesainya Diklat Paskibraka ini, lanjut Adi Utama, pemerintah daerah mengembalikan anggota Paskibraka kepada keluarga dan sekolahnya masing masing dan pemerintah daerah merasa bangga karena telah berhasil melaksanakan pengibaran sang merah putih dalam rangka peringatan HUT RI Ke-79.

“Adik-adik semua diharapkan dapat menjadi pribadi yang disiplin, bermoral, bermental, mempunyai jiwa kepemimpinan serta mempunyai keberanian di dalam aktivitas kehidupan sehari hari. Pesan saya, adik-adik harus menunjukkan perilaku yang baik sehingga menjadi teladan bagi generasi muda lainnya,” ujar dia.

BACA JUGA:Kepala BPIP Tinjau Kesiapan Paskibraka 2024 di Istana IKN

BACA JUGA:Bocoran Kabinet? Arinal Bakal Dapat Tugas Khusus dari Prabowo

Selanjutnya, kata dia, pemerintah daerah juga mengucapkan terima kasih kepada para pelatih, pamong dan semua unsur yang mendukung, karena ditengah keterbatasan yang ada, penuh kesabaran, keuletan dan dedikasi yang tinggi memberikan waktu, tenaga, pikiran dan pengetahuannya kepada putra putri terbaik Kabupaten Lampung Barat. 

“Semoga setiap ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak anak semua, dijadikan pelajaran dan modal untuk menuju kehidupan yang lebih baik dimasa yang akan datang,” tegas dia.

Kepada pihak sekolah, Adi Utama juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan pada adik adik paskibraka, semoga dukungan pihak sekolah, dapat memecut keinginan siswa lainnya untuk berprestasi sebagaimana paskibraka dari sekolah masing masing saat ini, bahkan berprestasi lebih tinggi. 

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Burlianto, S.H., dalam laporannya mengatakan, maksud diadakannya Diklat Paskibraka tersebut agar seluruh peserta mengerti, mampu dan dapat mengaplikasikannya serta dapat menerapkan norma norma yang baik, pengetahuan, keterampilan dan mendapatkan pembinaan jasmani secara terstruktur dan berkelanjutan.

BACA JUGA:Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kantor Kemenag Bandar Lampung Hangus Terbakar

BACA JUGA:Pimpin Upacara Penurunan Bendera, Kapolda Lampung Serukan Semangat Gotong Royong

“Tujuan kegiatan pendidikan dan pelatihan ini agar peserta dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Burlianto seraya menambahkan, peserta Diklat sebanyak 50 orang terdiri dari 26 pria dan 24 wanita perwakilan pelajar SMA/SMK/MA se-Lampung Barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: