Camat Baru Sekincau Serahkan BLT-DD di Tigajaya

Camat Baru Sekincau Serahkan BLT-DD di Tigajaya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Meski sedikit mengalami keterlambatan pencairan anggaran karena adanya pemilihan peratin (Pilratin) yang melangsungkan  pertengahan Februari 2022. 

Namun pemerintah Pekon Tigajaya, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tancap gas dalam merealisasikan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2022.

Seperti pekan kemarin, pemerintah pekon setempat telah menyalurkan program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode April, Mei dan Juni kepada 103 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)   Dan saat ini pihak pekon mulai melengkapi persyaratan untuk realisasi BLT-DD periode Juli dan seterusnya

Peratin Tigajaya Subandi, S.E. yang merupakan rating baru pekon tersebut menerangkan pada penyaluran BLT-DD gelombang 2 tersebut terbilang spesial. 

BACA JUGA:Ini Ancaman Hukuman Para Tersangka Judi Online yang Diamankan Polda Lampung

Pasalnya pembagian BLT-DD tersebut dihadiri oleh camat baru Sekincau Ahmad Sater, S.H, M.H., yang secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada KPM yang dipusatkan di balai Pekon.

"Alhamdulillah dalam penyaluran BLT-DD tahap kedua untuk bulan April, Mei Dan Juni dihadiri langsung oleh pak camat yang baru dua hari dilan dilantik sebagai camat sekincau. Beliau hadir sekaligus melakukan kunjungan perdana bersilaturahmi dengan aparatur pekon masyarakat dan untuk mengenal wilayah Pekon Tigajaya," ungkapnya.

Subandi berharap Pekon Tigajaya yang saat ini masih berstatus pekon maju secara Indeks Desa Membangun (IDM) akan mampu menggapai status Desa Mandiri.

Dan untuk mewujudkan harapan tersebut, ia berharap peran serta semua pihak mulai dari masyarakat, pemerintah kecamatan dan pendamping desa maupun. Pendamping lokal desa, serta jajaran terkait lainnya.

BACA JUGA:Reses Dewan, Masyarakat Keluhkan Harga BBM Eceran

Di konformasi via handphonenya Ahmad Sater merasa bangga atas sambutan hangat pekon-pekon dalam agenda silaturahminya dalam perkenalan sebagai camat.

Pihaknya juga mengharapkan dukungan dari semua lini kepadanya dan aparatur kecamatan dalam menjalankan program pemerintah untuk masyarakat dan kemajuan kecamatan tersebut. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: