Berawal dari Saling Ejek di Medsos, Diduga Picu Tawuran hingga Tewaskan Pelajar SMA di Bandar Lampung

Berawal dari Saling Ejek di Medsos, Diduga Picu Tawuran hingga Tewaskan Pelajar SMA di Bandar Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peristiwa kekerasan antara dua kelompok remaja di Kota Bandar Lampung, yang berujung pada kematian seorang pelajar SMA berusia 16 tahun berinisial RZ, diduga dipicu oleh pertengkaran di media sosial (medsos) Instagram

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, menyatakan bahwa penyebab pasti insiden tersebut masih dalam penyelidikan.

"Aksi keributan dilakukan oleh dua kelompok remaja ini dari saling ejek di media sosial Instagram yang berujung pada keributan," ujarnya, Sabtu 4 Mei 

Dari informasi awal, kedua kelompok remaja ini saling menghina di Instagram.

BACA JUGA:Selidiki Penyebab Kebakaran Gudang BBM di Natar Lampung Selatan, Polda Lampung Dibantu Puslabfor Mabes Polri

Yang kemudian berkembang menjadi pertengkaran fisik setelah mereka bertukar tantangan. 

Polisi sedang menyelidiki kemungkinan adanya provokasi di antara kedua kelompok tersebut.

"Peristiwa ini sangat dimungkinkan adanya provokasi di antara kedua kelompok tersebut, sehingga memicu adanya aksi keributan," jelasnya.

Lebih lanjut polisi telah melakukan olah TKP, guna memperoleh informasi maupun keterangan saksi-saksi, serta mencari rekaman CCTV.

BACA JUGA:Digelar di Pantai Melasti Juni 2024, Sudah 139 UMKM Daftar Pekan Fest

Selain itu, polisi telah melakukan penyelidikan di tempat kejadian dan mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk sebilah celurit yang diduga digunakan dalam kejadian tersebut.

Korban, RZ, ditemukan tewas di tepi jalan setelah mengalami luka bacok dan pukulan. 

Kejadian itu terjadi di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Kangkung, Kecamatan Telukbetung Selatan, Bandar Lampung, pada Sabtu 4 Mei 2024, sekitar pukul 03.00 WIB.

Korban merupakan warga Jalan Ikan Lumba-lumba, Kelurahan Pesawahan, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung meregang nyawa setelah menerima luka bacok senjata tajam hingga pukulan benda tumpul.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: