Apel Gelar Pasukan Mantap Praja Tandai Dimulainya Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Senin 26-08-2024,11:14 WIB
Reporter : Nopriadi
Editor : Budi Setiawan

"Apel gelar pasukan pada hari ini mari kita jadikan wahana untuk menyamakan persepsi membuktikan kepada masyarakat bahwa Polri, TNI serta stakeholder terkait lainnya siap mengawal dan mengamankan serta mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024 khususnya di wilayah Kabupaten Lampung Barat," kata dia. 

BACA JUGA:Satu Rumah Panggung di Pekon Atar Bawang Ludes Terbakar

BACA JUGA:Manfaat Tidak Makan Malam Kata dr Zaidul Akbar

Sementara Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa demokrasi di Indonesia telah memberikan ruang kepada masyarakat Indonesia dalam berserikat berkumpul, serta menyampaikan pendapat yang dilindungi pemerintah.

"Pilkada serentak 2024 adalah salah satu bentuk dari kemerdekaan rakyat dalam memilih wakil rakyat maupun kepala pemerintah sehingga perlu adanya jaminan keamanan agar setiap tahapan Pilkada berjalan dengan aman," sebutnya.  

Ia menyampaikan bahwa Forkopimda di Kabupaten Lampung Barat telah menjalin komunikasi dengan baik, berjalan dengan solid, saling memberi masukan, sehingga setiap tahapan Pilkada dapat berjalan dengan baik.

"Saya berharap kepada seluruh pihak pengamanan yakni TNI, Polri dan Satpol PP untuk dapat bergerak bersama, baik dalam pengamanan kampanye, penertiban alat peraga, sampai nanti pengamanan dalam pemungutan suara dan pasca pemungutan suara yaitu perhitungan suara, termasuk mengawal surat suara," tandasnya.

Kategori :