Manfaat Tidak Makan Malam Kata dr Zaidul Akbar

Manfaat Tidak Makan Malam  Kata dr Zaidul Akbar

Manfaat Tidak Makan Malam Kata dr Zaidul Akbar--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Malam waktu yang tepat untuk tubuh beristirahat. Tubuh akan membersihkan diri setelah seharian mengonsumsi berbagai macam makanan.

dr Zaidul Akbar tidak menganjurkan makan malam demi menjaga kesehatan. Tidak makan malam merupakan salah satu rahasia jika tubuh ingin sehat.

Selain menjaga kesehatan, tidak makan malam juga menjadi salah satu kebiasaan Nabi. Dimana Nabi jika tidak ada keperluan lain, sehabis Isya langsung tidur, dan tidak makan lagi.

"Satu resep kalau badan mau sehat yaitu jangan makan malam. Kalau gak makan, langsung tidur kayak Nabi habis Isya langsung tidur secara umum kecuali ada keperluan atau masalah umat," ucap dr Zaidul Akbar.

BACA JUGA:Makanan ini Bisa Meningkatkan Kecerdasan Menurut dr Zaidul Akbar

Jika ingin tetap makan malam, sebaiknya makan malam dua jam sebelum tidur.

"Kalaupun malam pengen tetap makan, kalau bisa dua jam sebelum tidur itu waktu terakhirnya, jadi misalkan rencana tidur jam sembilan, maka jam tujuh terakhir makan," lanjutnya.

dr Zaidul Akbar menyarankan, jika matahari sudah terbenam, kalau bisa jangan ada makanan lagi yang masuk ke tubuh, cukup minum saja jauh lebih bagus.

Bertujuan agar pada malam hari tubuh tidak terbebani lagi oleh makanan, sehingga tubuh bisa dengan optimal mendetoks sisa makanan sebelumnya.

BACA JUGA:Resep Herbal untuk Awet Muda ala dr. Zaidul Akbar

"Sehingga pada malam tubuh tidak ada lagi beban makanan, itu masyaallah efeknya luar biasa. Karena tidak ada lagi beban makanan dalam tubuh yang masuk, yang terjadi kemudian berikutnya tubuh jadi sibuk mendetoks dan mendaur ulang, recycle dari pada mengurusi makanan yang masuk," timpalnya.

Dalam Al-Qur'an sendiri sudah dijelaskan bahwa waktu malam hari adalah waktu istirahat. Ini tertera dalam Surah An-Naba ayat 9 artinya "dan Kami menjadikan tidurmu untuk istirahat" kata ustadz adi hidayat.

"Malam itu sebagai istirahat, jangan bebani tubuh dengan makan malam," lanjutnya.

dr Zaidul Akbar juga memberikan perbandingan makan siang dengan porsi kalori yang sama namun nasibnya ke dalam tubuh berbeda jika dikonsumsi di malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: