Ketua KPU Lampung Supervisi Sekaligus Tinjau Lahan Rencana Kantor KPU Pesbar

Jumat 15-07-2022,16:42 WIB
Reporter : Yayan Prantoso
Editor : Budi Setiyawan

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung, Erwan Bustami, S.H, M.H., beserta rombongan melakukan kunjungan ke kantor KPU Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar).

Kunjungan tersebut dalam rangka monitoring dan supervisi menjelang Pemilu 2024, sekaligus mengecek lokasi pembangunan gudang dan pagar di lahan hibah untuk kantor KPU Pesbar, Jumat 15 Juli 2022.

Dalam kunjungan itu disambut langsung oleh Ketua KPU Pesbar Marlini, didampingi komisioner serta Sekretaris KPU Pesbar Doni Zulkarnaen, dan pihak terkait lainnya.

Ketua KPU Provinsi, Erwan Bustami, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Pesbar dalam hal ini bupati setempat yang telah mendukung dan keseriusannya dalam mengupayakan lahan dan bangunan gudang serta pagar di lokasi untuk pembangunan kantor KPU Pesbar itu. 

BACA JUGA:Sejumlah Perangkat Daerah Paparkan Rencana Kerja Tahun 2023 di Hadapan Gubernur Lampung

Dengan adanya hibah lahan dan bangunan tersebut membuktikan keseriusan Pemkab agar demokrasi di Pesbar berjalan lancar serta tetap harmonis.

“Selama ini kantor KPU di Kabupaten Pesbar menggunakan rumah warga yang disewa (kontrak-Red), sehingga dengan adanya kepedulian Pemkab Pesbar dengan menyerahkan lahan hibah dan pembangunan gudang serta pemagaran lahan di lokasi pembangunan kantor KPU Pesbar ini,KPU Provinsi berterimakasih sekali,” katanya.

Sekretaris KPU Pesbar, Doni Zulkarnaen, mengatakan, khususnya untuk hibah bangunan baik gudang dan pagar di lokasi lahan untuk pembangunan kantor KPU Pesbar itu dilaksanakan oleh Pemkab setempat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), baik dari sisi anggaran hingga pembangunannya.

“Setelah bangunan gudang dan pemagaran di lokasi lahan itu  selesai, maka Pemkab menyerahkan hibah itu ke KPU Pesbar. Artinya, KPU Pesbar hanya menerima hibah berupa bangunan,” jelasnya.

BACA JUGA:Jenazah TKI Asal Lamtim Tiba di Rumah Duka

Sementara itu, Ketua KPU Pesbar, Marlini, mengaku pihaknya juga berterimakasih atas kunjungan KPU Provinsi itu. 

Dirinya berharap supervisi yang dilakukan langsung oleh ketua KPU Provinsi Lampung ini akan semakin memberikan semangat baru bagi seluruh jajaran di KPU Pesbar.

“Terlebih dalam menghadapi Pemilu serentak 2024 mendatang, sehingga kami bisa terus bekerja dengan maksimal kembali. Dalam kunjungan ini banyak saran, masukan dan evaluasi dari Ketua KPU Provinsi Lampung,” pungkasnya. (yan/d1n/mlo)

 

Kategori :