Polresta Bandar Lampung Tingkatkan Patroli di KPU dan Bawaslu Selama Tahapan Pilkada

Polresta Bandar Lampung Tingkatkan Patroli di KPU dan Bawaslu Selama Tahapan Pilkada

Polresta Bandar Lampung Tingkatkan Patroli di Kantor Penyelenggara Pemilu Selama Tahapan Pilkada--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandar Lampung meningkatkan intensitas patroli selama tahapan Pilkada serentak. Salah satu fokus utama patroli adalah Kantor KPU dan Bawaslu di wilayah setempat.

Tidak hanya kantor penyelenggara Pemilu, patroli juga menyasar sejumlah titik keramaian di wilayah Kota Bandar Lampung.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., mengatakan bahwa langkah strategis ini dilakukan untuk memastikan situasi tetap kondusif selama proses Pilkada berlangsung.

"Kami telah menambah intensitas patroli di lokasi-lokasi strategis, termasuk kantor-kantor penyelenggara Pemilu, guna memastikan situasi tetap aman dan kondusif menjelang tahapan penting dalam proses Pilkada," ujar Kombes Pol Abdul Waras, Sabtu 31 Agustus 2024.

BACA JUGA:Ternyata Influencer, Begini Kondisi Pengemudi Minibus yang Tertabrak Kereta Api di Bandar Lampung

Selain patroli rutin, Polresta Bandar Lampung juga menempatkan personel khusus untuk berjaga di sekitar kantor penyelenggara Pemilu. Personel ini bertugas memantau aktivitas di area tersebut serta memberikan respons cepat terhadap potensi ancaman.

Kombes Pol Abdul Waras juga menegaskan bahwa pihaknya tidak akan ragu mengambil tindakan tegas jika ditemukan upaya yang mengancam kelancaran Pilkada.

Masyarakat diimbau untuk mendukung upaya pengamanan ini dengan tetap menjaga ketertiban dan melaporkan setiap aktivitas mencurigakan kepada pihak kepolisian.

"Peran masyarakat sangat penting dalam menciptakan Pilkada yang aman dan damai. Kami mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan masing-masing," tambahnya.

BACA JUGA:Disdukcapil Bandar Lampung Pastikan Pelayanan IKD Lewat Permen Manis Lebih Mudah

Peningkatan pengamanan pada Pilkada ini merupakan bagian dari komitmen Polresta Bandar Lampung dalam mendukung proses demokrasi di wilayahnya.

"Tentunya kita berharap seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan lancar tanpa gangguan yang berarti, sehingga masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya dengan tenang," ucapnya.

Polresta Bandar Lampung berkomitmen untuk terus siaga dan mengawal jalannya Pilkada hingga proses pemungutan suara selesai dan hasilnya diumumkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: