BMBK Lampung Terima Tambahan Anggaran Rp40 Miliar untuk Perbaikan 14 Ruas Jalan

BMBK Lampung Terima Tambahan Anggaran Rp40 Miliar untuk Perbaikan 14 Ruas Jalan

Kepala Dinas BMBK Provinsi Lampung,M Taufiqullah --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung mendapat alokasi tambahan anggaran sebesar Rp40 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2024. 

Kepala Dinas BMBK, M Taufiqullah, menjelaskan bahwa dana tersebut akan digunakan untuk memperbaiki 14 ruas jalan provinsi sepanjang 6,7 kilometer yang tersebar di berbagai daerah di Lampung.

"Pada APBD Perubahan, kami mendapatkan tambahan anggaran sebesar Rp40 miliar yang akan digunakan untuk perbaikan 14 ruas jalan milik Provinsi Lampung," kata Taufiqullah pada Rabu 11 September 2024.

Namun, Taufiqullah belum bisa merinci lokasi-lokasi perbaikan karena APBD Perubahan masih dalam tahap evaluasi di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

BACA JUGA:Pemprov Lampung Terima Kunjungan Tim Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Provinsi Sumsel

BACA JUGA:Resmi Ditutup, 1.615 Orang Daftar CPNS Pemkot Lampung

Ia menyebutkan salah satu ruas jalan yang akan diperbaiki adalah Metro Kibang. Pemilihan lokasi perbaikan diprioritaskan pada tempat yang mudah diakses oleh kendaraan pembawa material.

"Karena waktu yang terbatas, lokasi yang dipilih harus mudah dijangkau material dan mobilisasinya," ungkapnya.

Taufiqullah juga menjelaskan bahwa perbaikan jalan akan menggunakan metode pengaspalan fleksibel yang akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan. 

Selain itu, pengadaan proyek ini akan dilakukan melalui e-purchasing untuk mempercepat proses.

BACA JUGA:Bawaslu Pesisir Barat Buka Rekrutmen PTPS Pilkada 2024, Cek Syarat Lengkapnya!

BACA JUGA:32 Klub Berlaga di Turnamen Sepak Bola Peratin Cup Season 11 Pekon Pura Jaya

Pada tahun 2024, total anggaran yang diterima Dinas BMBK Lampung mencapai Rp905 miliar, terdiri dari Rp865 miliar dari APBD murni dan Rp40 miliar dari APBD Perubahan.

Sebanyak 55 paket pekerjaan dari APBD murni telah selesai dilelang, dengan sekitar 70 persen pekerjaan di lapangan sudah terlaksana, mencakup perbaikan sepanjang 51,7 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: