Pemprov Lampung Terima Kunjungan Tim Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Provinsi Sumsel

Pemprov Lampung Terima Kunjungan Tim Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Provinsi Sumsel

Pemprov Lampung Terima Kunjungan Tim Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan III dan IV dari Provinsi Sumatera Selatan --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyambut Kunjungan Tim Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan III dan IV dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2024. 

Kunjungan ini diterima oleh Asisten Administrasi Umum, Senen Mustakim, yang mewakili Pj Gubernur Lampung, Samsudin, di Gedung Pusiban, Komplek Kantor Gubernur, pada Rabu, 11 September 2024.

Rombongan dari Sumatera Selatan yang hadir berjumlah 80 orang.

Dalam sambutan yang dibacakan, Senen Mustakim menyampaikan bahwa Provinsi Lampung merasa bangga dan berbahagia menjadi tuan rumah untuk kegiatan studi lapangan ini. 

BACA JUGA:Hadapi Potensi Gempa Megathrust, BPBD Lampung Bagikan Tips 20:20:20 Untuk Masyarakat Pesisir

BACA JUGA:Nanang Ermanto Salurkan Bantuan Bedah Rumah Geserbu dan Swasembada Rumahku di Sidowaluyo

Menurutnya, studi lapangan memberikan kesempatan bagi peserta untuk memahami permasalahan nyata dan melakukan komparasi substansi guna mencari solusi yang tepat.

“Dengan demikian, peserta dapat melihat keterkaitan antara teori yang sudah dipelajari dengan situasi di lapangan, dan pada akhirnya dapat menarik simpulan dalam kerangka manajemen kinerja,” kata Senen.

Ia juga menekankan pentingnya kesempatan ini sebagai ajang untuk bertukar pikiran, berbagi informasi, dan pengalaman. 

Selain itu, objek studi juga berkesempatan belajar dan memperkaya pengetahuan, yang diharapkan dapat mendukung peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan di masa mendatang.

BACA JUGA:Cara Belanja di TikTok Shop Pakai Kredivo, Bayarnya Belakangan

BACA JUGA:Harga Emas Hari Ini Melonjak Tajam, Tembus Rp 1.411.000

“Mari kita pastikan momen ini memberikan manfaat positif bagi semua pihak,” ungkapnya. 

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Sumatera Selatan, Edwar Juliartha, menyatakan bahwa studi lapangan ini merupakan bagian penting dari kurikulum pengawas, yang bertujuan untuk memperkaya penerapan teori yang dipelajari di kelas dengan praktik di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: