7 Tahun Mangkrak, Proyek Pembangunan Perpusda Lampung Utara Bakal Dilanjut?

7 Tahun Mangkrak, Proyek Pembangunan Perpusda Lampung Utara Bakal Dilanjut?

Kondisi Gedung Perpustakaan Daerah Lampung Utara yang lama terbengkalai -Foto Hasan-

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah 7 tahun berlalu, proyek pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah (Perpusda) Lampung Utara masih belum menampakkan tanda-tanda kemajuan.

Proyek yang mulai dikerjakan pada tahun 2017 ini terhenti tanpa kejelasan, membuat gedung tersebut terbengkalai dalam waktu yang cukup lama.

Ironisnya, gedung mangkrak yang seharusnya akan menjadi pusat literasi ini justru disinyalir sering disalahgunakan untuk aktivitas yang tidak semestinya.

Namun, kabar baik akhirnya datang. Ada peluang bahwa pembangunan Gedung Perpusda ini akan dilanjutkan dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Ungkap Penyaluran BBM Nelayan kecil Masih Jadi Tantangan Besar Sektor Perikanan

BACA JUGA:Dukun Gadungan Peras Pasien, Ancam Sebar Foto Bugil Korban

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Lampung Utara, Muji Tabah, menyatakan harapannya agar proyek yang telah lama terhenti ini bisa kembali berjalan pada tahun 2024.

"Insya Allah tahun ini bisa terealisasi, karena sebelumnya Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Utara sudah dua kali meninjau gedung perpustakaan tersebut," ujar Muji pada Kamis, 22 Agustus 2024. 

Menurutnya, jika pembangunan ini berhasil dilanjutkan, maka Gedung Perpustakaan tersebut akan menjadi salah satu ikon Kabupaten Lampung Utara.

Harapan besar Muji dan masyarakat Lampung Utara adalah agar pembangunan Gedung Perpusda di Taman Sahabat, Jalan Jenderal Sudirman, Kotabumi ini dapat diselesaikan pada tahun 2024. 

BACA JUGA:Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Lampung Sambangi Pj Bupati Lampung Barat

BACA JUGA:Tim Lada Lestari Lampung-Disbunnak Lampung Barat Lakukan Pendampingan Petani Lada

"Mudah-mudahan persoalan Gedung Perpustakaan ini bisa segera diatasi, karena ini adalah salah satu ikon yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Lampung Utara," pungkas Muji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: