Pj Gubernur Samsudin Kukuhkan Dwita Ria Gunadi sebagai Ketua Umum DPP Mighrul Lappung Bersatu

Pj Gubernur Samsudin Kukuhkan Dwita Ria Gunadi sebagai Ketua Umum DPP Mighrul Lappung Bersatu

Pj Gubernur Lampung Samsudin saat mengukuhkan DPP Mighrul Lappung Bersatu di Mahan Agung--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, mengukuhkan Dwita Ria Gunadi sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Mighrul Lappung Bersatu untuk masa bakti 2024-2029. 

Acara tersebut berlangsung di Aula Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Bandar Lampung, pada Selasa 16 Juli 2024.

"Semoga perempuan-perempuan Lappung semakin bersatu, berdaya, dan berjaya dalam mengukir budaya dan masa depan yang lebih baik untuk negeri ini," harap Samsudin dalam sambutannya.

Samsudin menekankan bahwa DPP Mighrul Lappung Bersatu adalah wadah nyata bagi perempuan Lampung untuk bersatu, berkolaborasi, dan menginspirasi perubahan positif.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Ajak Optimalkan Pendapatan Daerah Melalui PKB dan BBNKB

Menurutnya, perempuan Lampung tidak hanya menjadi penjaga warisan budaya, tetapi juga pionir dalam inovasi dan pemersatu dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.

"Dalam era yang serba dinamis seperti sekarang ini, kehadiran organisasi ini sangat penting untuk menjaga kearifan lokal, memperkuat solidaritas antarperempuan, serta meningkatkan peran strategis perempuan dalam pembangunan berkelanjutan," ujarnya.

Samsudin mengapresiasi langkah-langkah yang diambil oleh pengurus dan anggota DPP Mighrul Lampung Bersatu dalam membangun jaringan, mengembangkan kapasitas, dan memberdayakan perempuan Lampung. Ia berharap organisasi ini akan menjadi agen perubahan positif di tingkat lokal, regional, dan nasional.

Samsudin berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan perempuan di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, serta memperkuat partisipasi politik.

BACA JUGA:Pembukaan MPLS Peserta Didik Baru,Pj Gubernur Samsudin Soroti 3 Dosa Besar Dunia Pendidikan

 "Mari bersama-sama menjaga semangat kebersamaan dan kekeluargaan dalam organisasi ini, serta terus menginspirasi generasi muda untuk meneruskan perjuangan perempuan Lampung," pungkasnya.

Ketua Umum DPP Mighrul Lampung Bersatu, Dwita Ria Gunadi, menyatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya selalu siap mendukung program-program kerja Pemerintah Provinsi Lampung. 

Dwita mengungkapkan bahwa tema yang diusung dalam acara pengukuhan ini adalah "Cahaya Perempuan Lampung: Mengukir Budaya dan Masa Depan," yang mencerminkan peran penting perempuan dalam melestarikan dan membangun daerah Lampung.

"Melalui Mighrul Lampung Bersatu, kita berharap dapat memperkuat identitas budaya kita dan menjadi inspirasi bagi generasi muda," ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: