Pengukuhan Pengurus GMBI Lampung Barat Berlangsung Hikmad

Pengukuhan Pengurus GMBI Lampung Barat Berlangsung Hikmad

Pengukuhan pengurus LSM GMBI Lampung Barat--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pengukuhan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Lampung Barat dan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Sumber Jaya di GSG Bung Karno, Kelurahan Tugu Sari, Kecamatan Sumber Jaya, Rabu 11 September 2024.

Dalam Pengukuhan yang dipimpin Ketua Wilayah Teritorial (Wilter) Provinsi Lampung  Heri Prasojo S.H, serta utusan pengurus GMBI Kabupaten/Kota Provinsi Lampung, turut dihadiri para tamu undangan diantaranya Sekretaris Kesbangpol Lambar Wahyudi Heru Iskandar, S.Sos, M.IP,  Kasat Reskrim Polres Lambar Iptu Juherdi, S.H, M.H., Kasi Intel Kejari Liwa, Ferdi Ardian, S.H, Camat Sumber Jaya Agus Hadi Purnama, S.IP,  Anggota Koramil Sumber Jaya perwakilan Kodim 0422/LB, dan berbagai unsur Kecamatan Sumber Jaya.  

Dalam sambutannya Wahyudi Heru Iskandar, secara hukum LSM GMBI Lambar telah resmi dan disahkan secara legal formal Kesbangpol Lambar. 

Dengan legalitas tersebut diharapkan GMBI Lambar dapat melaksanakan program kerja secara profesional dalam memajukan Kabupaten Lambar sebagaimana peran layanan sosial untuk bersinergi dan kerjasama dengan baik, sehingga menjadi LSM yang sehat dalam menjalin kemitraan. 

BACA JUGA:Pemprov Lampung Terima Kunjungan Tim Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Provinsi Sumsel

Sedangkan pada sambutan Iptu Juherdi pengukuhan LSM GMBI di Lampung Barat  merupakan langkah baik dan diharapkan bisa membantu masyarakat Lambar sesuai dengan nama yakni GMBI dapat menjembatani masyarakat yang membutuhkan bantuan baik sosial maupun hukum. 

"Harapan Kepolisian sebagai penegak hukum kepada GMBI Lambar silahkan bermitra berteman dengan siapa juga, menjalin komunikasi baik dan bisa membantu khususnya untuk pembangunan lambar," imbuhnya.

Seperti sekarang ini memasuki situasi Pilkada, GMBI dapat berperan dalam membantu dan membuktikan bahwa keberadaannya berbeda dengan LSM.

"Sebagai LSM pesan kepolisian tetap jaga nama baik lembaga jangan timbulkan permasalahan di masyarakat, setidaknya jika tidak bisa mengikuti jangan merusak," ujarnya. 

BACA JUGA:Nanang Ermanto Salurkan Bantuan Bedah Rumah Geserbu dan Swasembada Rumahku di Sidowaluyo

Sementara dalam sambutan Ketua Wilter GMBI Provinsi Lampung Heri Prasojo S.H, sesuai dengan tagline Solid, Pintar dan Berani. 

Kekompakan jadi kunci utama dalam membesarkan GMBI. Karena kehadiran GMBI bukan dibentuk namun dilahirkan di Curup Siliwangi, Bandung Jawa Barat. 

"Saya ingatkan kepada pengurus dan anggota GMBI Lambar dalam peran kita memiliki kode etik sendiri, diantaranya jika ada anggota yang mengkonsumsi narkoba maka harga mati dan tidak pandang bulu diberhentikan dan kepada penegak hukum untuk diproses secara hukum berlaku. Begitu juga terhadap pelanggaran hukum lainnya, karena GMBI ada dan besar bukan dibentuk tapi dilahirkan," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: