Peringatan HUT PMI ke-79: Pj Gubernur Lampung Apresiasi Donor Darah Sebagai Wujud Solidaritas Sosial

Peringatan HUT PMI ke-79: Pj Gubernur Lampung Apresiasi Donor Darah Sebagai Wujud Solidaritas Sosial

Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto menghadiri HUT PMI ke-79 --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pj Gubernur Lampung, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto, menghadiri acara Semarak HUT PMI ke-79 dan Gebyar Undian Donor Darah UDD PMI Provinsi Lampung Tahun 2024. 

Acara tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Emersia pada Selasa 17 September 2024.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekdaprov Lampung, Pj Gubernur menyampaikan apresiasi yang mendalam atas pelaksanaan program donor darah oleh PMI Provinsi Lampung. 

Ia mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pendonor yang secara sukarela menyumbangkan darah mereka.

BACA JUGA:Pj Gubernur Lampung Hadiri Temu Bisnis P3DN Untuk Dorong Produk Lokal di Era Digital

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Laptop Murah Performa Kencang Dibawah Rp 10 Jutaan

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pendonor yang dengan sukarela menyumbangkan darah mereka. Tidak terhitung sudah berapa banyak nyawa yang terselamatkan berkat bantuan Bapak/Ibu sekalian," kata Pj Gubernur dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Pj Gubernur menekankan pentingnya solidaritas dan kepedulian antar sesama dalam kehidupan bermasyarakat.

Kegiatan donor darah dianggap sebagai wujud nyata dari kepedulian yang mampu menumbuhkan empati serta tenggang rasa, yang merupakan bagian dari nilai luhur kesetiakawanan sosial.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur juga mengajak masyarakat Provinsi Lampung untuk meneladani para pendonor darah sukarela.

BACA JUGA:Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Lampung Triwulan II tahun 2024 Capai 4,80 Persen

BACA JUGA:Berjalan Sukses! Turnamen Tenis Meja RMD Cup Resmi Ditutup

 "Setetes darah yang kita sumbangkan bisa menjadi sumbangsih yang sangat berarti bagi kehidupan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Tidak ada yang lebih indah selain memberi, terutama ketika pemberian itu mampu menyelamatkan nyawa seseorang,"ungkapnya.

Pada acara tersebut, Sekdaprov Fahrizal Darminto didampingi Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menyerahkan penghargaan Donor Darah Award kepada sejumlah institusi, baik pemerintah maupun swasta, yang telah berkontribusi menyumbangkan kantong darah terbanyak dalam satu tahun terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: