Dihadiri Pj Gubernur, Gerakan Pangan Murah Bermanfaat Untuk Masyarakat

Dihadiri Pj Gubernur, Gerakan Pangan Murah Bermanfaat Untuk Masyarakat

Pj Gubernur Lampung Samsudin menghadiri Gerakan Pangan Murah di Kabupaten Pesisir Barat--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Dr. Drs. Samsudin, S.H., M.H., M.Pd., menghadiri kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), bekerjasama dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas) di Pasar Way Batu, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten setempat, Minggu 1 September 2024.

Dalam kesempatan itu, hadir juga Bupati Pesbar Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.M., Wakil Bupati Pesbar A.Zulqoini Syarif, S.H., Pj Sekda Pesbar Drs.Jon Edwar, M.Pd., sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat, serta pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Lampung, Samsudin, mengatakan kegiatan gerakan pangan murah di Kabupaten Pesbar itu diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat. Karena semua kebutuhan bahan pokok yang ada ada pada gerakan pangan murah telah disubsidi oleh Pemerintah.

“Artinya, harga kebutuhan bahan pokok itu dibawah dari harga pasaran. Karena itu jika harganya tinggi diharapkan dapat disampaikan,” katanya.

 

Dijelaskannya, dalam pembelian beberapa jenis kebutuhan bahan pokok dalam kegiatan gerakan pangan murah itu juga tidak dibatasi, seperti beras, telur, dan lainnya. Meski tidak dibatasi, tentu diharapkan agar tidak di jual kembali. 

Karena gerakan pangan murah yang disubsidi Pemerintah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat untuk memudahkan mendapat kebutuhan bahan pokok dengan harga yang lebih murah.


--

“Kedepan tentu Pemerintah akan tetap terus memperhatikan masyarakat, seperti yang ada di Kabupaten Pesbar ini. Salah satunya dengan dilaksanakannya gerakan pangan murah seperti sekarang ini,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Pesbar, Unzir, S.P, melalui Kabid Ketersediaan Pangan Pesbar, Redi Destian, mengatakan, seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa dalam kegiatan gerakan pangan murah yang bekerjasama dengan Bapanas ini terdapat beberapa jenis kebutuhan bahan pokok yang disiapkan. 

 

Antara lain, beras jenis SPHP sebanyak lima ton, dengan harga Rp59 ribu/karung ukuran Lima Kilogram (Kg). 

Kemudian, MinyaKita dengan stok sebanyak 300 Liter, dengan harga Rp16 ribu/liter. 

Lalu telur ayam dengan stok sebanyak 200 karpet dengan harga Rp50 ribu/karpet, serta Bawang Merah, dan Bawang Putih masing-masing siapkan sebanyak 100 Kg. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: