Pj Bupati Tubaba dan Mesuji Dilantik 22 Mei 2024, Febrizal Levi Gantikan Sulpakar

Pj Bupati Tubaba dan Mesuji Dilantik 22 Mei 2024, Febrizal Levi Gantikan Sulpakar

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Diketahui Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dan Bupati Mesuji selesai masa jabatan pada 22 Mei 2024 mendatang.

Diketahui Pj Bupati Tubaba saat ini yakni Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Lampung, M. Firsada dan Kabupaten Mesuji dijabat Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar.

Diketahui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung sudah menerima Surat Keputusan Mendagri atas penetapan Pj Bupati Mesuji dan Pj Bupati Tubaba.

Kepala Biro Pemerintah dan Otonomi Daerah Provinsi Lampung, Binarti Bintang mengatakan Pemprov Lampung sudah menerima Surat putusan Mendagri. 

BACA JUGA:Bersiap Sambut WSL Krui Pro hingga Pilkada, Kapolda Lampung: Gangguan Kamtibmas 2024 Menurun

"Ya, Pemprov Lampung sudah menerima SK penetapan Pj Bupati Mesuji dan Tubaba yang akan habis 22 Mei 2024 ini," kata Binarti, Minggu 19 Mei 2024.

Ia menjelaskan bahwa Pj Bupati Tubaba masih akan dijabat oleh M. Firsada.

Namun, untuk Pj Bupati Mesuji akan digantikan oleh Kepala Dinas Energi, Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Lampung, Febrizal Levi Sukmana.

"Untuk Tubaba di perpanjang masih Pak Firsada. Untuk  Pj Bupati Mesuji digantikan Pak Levi," jelas Binarti.

BACA JUGA:Korban Ledakan Tungku PT San Xiong Steel Indonesia Meninggal Dunia

Lanjutnya Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dijadwalkan akan melantik langsung Pj Bupati Mesuji dan Tubaba pada Rabu, 22 Mei 2024 mendatang.

"Rencananya Pak Gub akan melantik Pj Bupati Mesuji dan mengukuhkan PJ Bupati Tubaba," pungkas Binarti.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: