Lelang JPTP Eselon II Pemprov Lampung Mandek, Ini Kata Pj Gubernur Samsudin

Lelang JPTP Eselon II Pemprov Lampung Mandek, Ini Kata Pj Gubernur Samsudin

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebelumnya di bulan Maret 2024 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung membuka pendaftaran lelang atau seleksi terbuka pengisian empat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) eselon II.

Pengumuman tersebut tertuang dalam surat nomor: 03/PANSEL-JPTP/III/2024 yang ditandatangani Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Lampung sekaligus Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, tanggal 5 Maret 2024.   

Fahrizal mengatakan pihaknya membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Lampung dan dari Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi terbuka JPTP di lingkungan Pemprov Lampung.

Adapun seleksi JPTP tersebut untuk mengisi jabatan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Lampung, Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Pekon Sukapura dan Simpang Sari Raih Penghargaan Desa Sadar Hukum, Ini Harapan Camat Sumber Jaya

Kemudian Wakil Direktur Keperawatan, Pelayanan dan Penunjang Medik pada Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung dan Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUDAM Lampung. 

Namun setelah dibuka dan dilakukan ujian seleksi di Jakarta yang diikuti beberapa pejabat eselon II di Lingkungan Pemprov Lampung dan Kabupaten/kota hingga kini belum ada kelanjutannya.

Terkait hal itu, saat dimintai keterangan Pj Gubernur Lampung Samsudin mengatakan belum melihat terkait lelang jabatan tersebut. 

"Saat ini saya belum melihat perkembangan lelang jabatan tersebut. Yang namanya jabatan apalagi setingkat eselon II harus ada persetujuan Kemendagri, KSN dan BKN. Prosedurnya lebih lama dari pada gubernur definitif tanpa Pj. Berikanlah saya waktu. Nanti akan saya pelajari," ungkapnya saat dimintai keterangan, Rabu 26 Juni 2024.

BACA JUGA:Optimalisasi Biodiversitas Herbal untuk Meningkatkan Daya Saing Produk Herbal di Indonesia

"Saya berkomitmen untuk menyelesaikan segala persoalan menyangkut masalah anggaran, regulasi, semampu saya untuk bisa menyelesaikan dengan harapan Pemerintahan yang akan datang Gubernur terpilih sudah menyiapkan kertas putih yang tidak ada persoalan lagi. Itu target saya," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: