Salah Satu Pelaku Penembakan di Mako Polda Lampung Diringkus

Salah Satu Pelaku Penembakan di Mako Polda Lampung Diringkus

Polisi berhasil meringkus salah seorang yang terindikasi sebagai komplotan pelaku penembakan di Mako Polda Lampung--

BACA JUGA:Randis Pemkab Pesisir Barat Boleh Digunakan Untuk Mudik

"Karena kekuatan tidak seimbang, karena petugas hanya berempat maka memutuskan untuk melakukan pembuntutan terlebih dahulu. Namun pada saat berencana kembali ke Mako (Polda Lampung), tiba-tiba dari belakang mobil digunakan Tim Resmob ini dikejar oleh pelaku yang sedang parkir di Rumah Makan Kapau menggunakan Toyota Fortuner VRZ," ungkapnya.

Sesampai di putaran arah ke Polda Lampung, tiba-tiba salah satu penumpang menutup jalur mobil petugas. 

Dan penumpang tersebut turun sambil melepaskan tembakan ke atas.

"Lalu tim langsung pergi menuju ke Mako Polda Lampung dengan diikuti oleh mobil pelaku. Sesampai di depan Mako Polda Lampung, para pelaku dengan sengaja melepaskan tiga kali tembakan ke atas sambil kabur dengan kencangnya menggunakan mobil pelaku," bebernya.

BACA JUGA:Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pengurus Masjid Islamic Center Bintang Mas Gotong Royong Bersih-Bersih

Atas hal ini, pihak Ditreskrimum melakukan penyelidikan dan identifikasi siapa saja yang terlibat.

"Tim langsung bergerak cepat dan kita melakukan olah TKP dengan melibatkan Tim Gegana dan mencari proyektil juga selongsong peluru. Namun pada saat ini belum ada kami temukan," jelasnya.

Untuk mengungkap hal ini, pihak Ditreskrimum Polda Lampung melakukan penyisiran rute yang dilalui oleh para pelaku. 

Pada saat anggota melakukan penyelidikan rute yang dilalui dan disinggahi oleh pelaku, pada akhirnya anggota berhasil meringkus salah satu pelaku dengan peran sebagai penjual mobil bodong.

BACA JUGA:Aman! Stok CPPD di Lampung Barat Capai Puluhan Ton

"Dari hasil keterangan pelaku ini memang benar bahwa dialah yang melakukan transaksi mobil bodong tersebut. Dimana pada saat kejadian dia berada di dalam mobil Honda Jazz," kata Irjen Helmy Santika.

Saat ini pihak Polda Lampung telah berhasil mengidentifikasi para pelaku yakni yang sudah berhasil diidentifikasi itu 5 orang termasuk salah satu pelaku yang sudah diamankan.

"Sedangkan untuk 2 orang lainnya masih dilakukan penyelidikan. Lalu 5 orang termasuk yang sudah diamankan sudah berhasil kita ketahui identitasnya," bebernya.

Dari hasil penggerebekan di rumah salah satu rekan pelaku KAW yang berhasil di identifikasi yakni berinisial OS alias Acil ini pihak Polda Lampung berhasil menemukan beberapa petunjuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: