Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pengurus Masjid Islamic Center Bintang Mas Gotong Royong Bersih-Bersih

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pengurus Masjid Islamic Center Bintang Mas Gotong Royong Bersih-Bersih

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menjelang pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pengurus Masjid Islamic Center Bintang Mas Lampung Barat bergotong royong melakukan bersih-bersih yang dilaksanakan pada Sabtu 6 April 2024 di Masjid tersebut yang berada di Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas, Kecamatan Balik Bukit.

"Ya, Alhamdulillah segenap pengurus dengan antusias, bahu membahu melaksanakan kegiatan tersebut. Saya selaku Ketua BKM Masjid ini mengapresiasi kegiatan ini, terimakasih kepada para pengurus yang telah dengan ikhlas dan semangat senantiasa bekerja sama dalam kebaikan, semoga hal-hal yang baik ini  dapat dilakukan secara terus menerus di masa yang akan datang," ungkap Ketua Badan Kesejahteraan Masjid Islamic Center Bintang Mas H Abdul Rosid S.Ag. 

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat itu mengatakan bahwa Masjid Bintang Mas dipastikan masuk dalam rangkaian kegiatan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H oleh Pemerintah Daerah setempat.

"Ya kita sudah menerima surat pemberitahuan dari Sekretariat Pemda bahwasannya dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H /2024 M, di Masjid ini akan dihadiri diantaranya oleh Pejabat Sekretaris Daerah,  Staf Ahli dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah dan Kepala Badan Pendapatan Daerah,” ujar dia.

BACA JUGA:Aman! Stok CPPD di Lampung Barat Capai Puluhan Ton

Dalam surat tersebut juga disebutkan bahwa pelaksanaan Shalat Ied Hari Raya Idul Fitri di Masjid Bintang Mas akan dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata.

“Kemudian Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan juga dijadwalkan akan hadir Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, PP KB dan PA, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura serta Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan. Selain itu akan hadir juga Kepala BUMN dan BUMD dan sejumlah Kepala Bagian (Kabag) di Sekretariat Pemkab,” beber Abdul Rosid. 

Lebih lanjut Wakil Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Barat itu menghimbau segenap masyarakat terkhusus yang berada di seputaran Pekon Watas untuk bersama-sama melaksanakan ibadah Shalat Ied Hari Raya Idul Fitri di Masjid Bintang Mas.

"Ini tentu akan baik untuk syiar, bagaimana Masjid yang besar dan Megah ini dipenuhi masyarakat dalam pelaksanaan shalat Ied-nya  selain tentunya sebagai sarana silaturahmi antara ulama, umaro dan masyarakat," harap Abdul Rosid. 

BACA JUGA:Ekonomi Sulit, Puluhan Warga Lampung Barat Pilih Bekerja ke Luar Negeri

“Dan tentunya Masjid Islamic Centre Bintang Mas juga siap menerima pemudik yang melintas di Kabupaten Lampung Barat dan untuk yang akan istirahat sekaligus laksanakan ibadah di Masjid Bintang Mas ini, tempat parkir luas, air lancar, tempat istirahat yang sejuk dan tentunya ada banyak spot untuk berfoto yang keren. Silahkan singgah, tadi juga kita waktu bergotong royong sempat melihat ada beberapa kendaraan pribadi roda empat (4) pemudik yang beristirahat dan sholat di sini, di sini Insya Allah aman, kita ada tim sekuriti yang bertugas 24 jam dan Masjid Bintang Mas juga dilengkapi CCTV (Kamera pengawas) di berbagai sudut," pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: