Aman! Stok CPPD di Lampung Barat Capai Puluhan Ton

Aman! Stok CPPD di Lampung Barat Capai Puluhan Ton

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lambar Maidar, S.H, M.Si--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menyiapkan stok cadangan pangan pemerintah daerah (CPPD), hal itu dalam rangka antisipasi terjadinya bencana. 

Stok CPPD di Kabupaten Lampung Barat aman. Bahkan hingga Minggu 7 April 2024 stok yang tersedia mencapai 45.951 kilogram.

“Stok cadangan pangan pemerintah daerah saat ini sebanyak 45 ton lebih, jadi stoknya masih banyak,” ungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Maidar, S.H, M.Si, Minggu 7 April 2024.

Kata dia, Stok cadangan pangan pemerintah daerah berupa beras sebanyak 45.951 kilogram atau 45 ton lebih itu di titipkan di Gudang Bulog Liwa, karena pemerintah daerah belum ada gudang penyimpanan beras yang memenuhi standar.

BACA JUGA:Ekonomi Sulit, Puluhan Warga Lampung Barat Pilih Bekerja ke Luar Negeri

“Jadi ketika dibutuhkan maka kita tinggal berkoordinasi dengan pihak Bulog untuk didistribusikan,” kata Maidar.

Lebih jauh dia mengatakan, cadangan beras tersebut diperuntukkan sebagai cadangan untuk mengantisipasi ada permintaan korban bencana alam maupun non alam.

“Sepanjang ada permintaan atau usulan baik dari perangkat daerah maupun kecamatan dan pekon yang disampaikan kepada kami maka kita siap untuk mendistribusikannya,” ujar dia.

Pihaknya berharap dengan adanya program bantuan cadangan beras pemerintah ini dapat meringankan beban masyarakat yang memang benar-benar membutuhkannya.

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat Pastikan Stok Pangan Aman dan Cukup

“Dengan adanya bantuan cadangan pangan berupa beras ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat penerimanya,” tutup Maidar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: