Dit Tahti Polda Lampung Kunjungi Polres Pesisir Barat, Cek Tahanan dan Penyimpanan Barang Bukti

Dit Tahti Polda Lampung Kunjungi Polres Pesisir Barat, Cek Tahanan dan Penyimpanan Barang Bukti

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Tim Supervisi Dit Tahti Polda Lampung, Rabu 15 Mei 2024 mengunjungi Polres Pesisir Barat, yang bertempat di Mapolres Pesbar Kecamatan Pesisir Tengah.

Kunjungan dari Dit Tahti Polda Lampung dipimpin oleh Kasihartah Subdit Harwattah, AKP Anton S, S.H.,M.H didampingi tiga personilnya dan disambut baik oleh Kasat Tahti Polres Pesisir Barat Ipda Hermanto mewakili Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra S.Ik, M.H. 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra, melalui Kasi Humas Ipda Kasiyono, mengatakan maksud dan tujuan Supervisi Dit Tahti Polda Lampung itu untuk tertib administrasi.

“Selain itu dilakukan pengecekan secara langsung situasi dan kondisi Ruang tahanan dan ruang penyimpanan barang bukti di Mapolres Pesisir Barat,” kata dia.

BACA JUGA:Irawan Topani Daftar Sebagai Bacawabup Pesisir Barat di PDIP

Dijelaskannya, kedatangan Dit Tahti Polda Lampung berkaitan dengan penjagaan tahanan, agar sesuai standar prosedur (SOP), untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya hal yang tidak diinginkan.

“Melalui kegiatan tersebut tim Dit Tahti Polda Lampung berharap agar situasi tahanan di wilayah Polres Pesbar agar dilaksanakan sesuai prosedur dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Menurutnya, para tahanan Polres Pesisir Barat diperlakukan secara humanis dengan berpatokan pada Hak Asasi Manusia (HAM), dan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang ada.

“Selain itu, seluruh tahanan juga dipastikan dalam kondisi yang sehat dengan rutin melaksanakan pengecekan kesehatan tahanan yang ada di Mapolres Pesbar,” terangnya.

BACA JUGA:Rutan Krui Geledah Kamar Hunian WBP

Pihaknya berharap, melalui kegiatan tersebut kondisi ruang tahanan dan ruang penyimpanan barang bukti berjalan lebih baik lagi. 

“Semoga dengan adanya kunjungan ini bisa memberikan ilmu baru kepada Polres Pesbar agar kedepannya bisa lebih baik lagi,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: