Randis Pemkab Pesisir Barat Boleh Digunakan Untuk Mudik

Randis Pemkab Pesisir Barat Boleh Digunakan Untuk Mudik

Ilustrasi kendaraan dinas--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) tidak melarang pegawainya untuk menggunakan kendaraan dinas (randis) untuk pulang mengunjungi keluarganya, atau mudik lebaran tahun 2024. 

Mengingat, momen Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah merupakan momen satu kali dalam setahun, terlebih semua Pegawai dilingkungan Pemkab setempat libur dan cuti bersama pada Hari Raya Idul Fitri itu.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesbar, Drs.Jon Edwar, M.Pd., mengatakan, pegawai di lingkungan Pemkab Pesbar yang diberikan tanggung jawab untuk mendapat fasilitas randis dalam melaksanakan tugasnya di lingkungan Pemkab Pesbar, mulai dari kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan staf lainnya, diperbolehkan randis nya digunakan untuk mudik lebaran.

“Terkait dengan randis untuk mudik lebaran, silahkan digunakan diluar Kabupaten Pesbar di Provinsi Lampung ini, untuk pulang mengunjungi keluarganya dalam perayaan Idul Fitri nanti,” katanya.

BACA JUGA:Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pengurus Masjid Islamic Center Bintang Mas Gotong Royong Bersih-Bersih

Namun, lanjutnya, pihaknya menyarankan bagi pegawai yang hendak membawa randis tersebut mudik keluar Provinsi Lampung, agar terlebih dahulu dapat memberitahukan kepada pimpinan. 

Mengingat, randis itu merupakan kendaraan operasional kantor. 

Sehingga, harus diketahui keberadaannya saat tidak dalam melaksanakan tugasnya, seperti ketika digunakan untuk mudik lebaran tersebut.

“Kita kembali ingatkan bagi pegawai yang hendak mudik keluar Provinsi Lampung dengan menggunakan randis, jangan sampai tidak memberitahukan ke pimpinan,” jelasnya.

BACA JUGA:Aman! Stok CPPD di Lampung Barat Capai Puluhan Ton

Masih kata dia, pihaknya juga mengimbau seluruh pegawai yang hendak mudik maupun pada saat arus balik lebaran nanti agar tetap waspada dan berhati-hati dalam perjalanan. 

Mudah-mudahan dalam perjalanannya tersebut tidak terkendala serta berjalan lancar, dan selamat sampai tujuan. 

Begitu juga saat pulang kembali ke Kabupaten Pesbar untuk melaksanakan rutinitas pekerjaannya, juga tidak ada hambatan.

“Pemkab Pesbar kembali mengingatkan, bagi pegawai yang hendak mudik menggunakan randis, diharapkan agar menjaga dan merawat randisnya dengan baik dan maksimal,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: