Waspada! Harimau Sumatera Dekati Kawasan Pemukiman di Bangkunat

Waspada! Harimau Sumatera Dekati Kawasan Pemukiman di Bangkunat

Harimau Sumatera sering terlihat di sekitar Pekon Pemerihan Bangkunat--

Dengan adanya kemunculan harimau sumatera itu, tim segera merespon kejadian tersebut dengan melakukan pengusiran atau penghalauan menggunakan mercon (petasan).

“Dengan kemunculan harimau sumatera tersebut, tim juga mengingatkan kepada masyarakat sekitar yang memiliki hewan ternak agar mengamankan hewan ternaknya, setidaknya dengan membuat perapian di sekitar kandang,” ujarnya.

BACA JUGA:Polres Lampung Barat Borong 4 Penghargaan Satker Award KPPN Liwa

BACA JUGA:Capai Target Non Polio AFP, Dinkes Lampung Barat Diganjar Penghargaan

Selanjutnya, masih kata dia, dengan adanya kemunculan harimau sumatera tersebut, pada Kamis 7 Maret 2024, tim melakukan pengecekan ke lokasi terlihatnya harimau sumatera pada malam sebelumnya. 

Dalam pengecekan tersebut, tim juga menemukan adanya jejak harimau di dalam kawasan hutan TNBBS, tidak jauh dari lokasi harimau sumatera itu terlihat sebelumnya.

“Berdasarkan penelusuran jejak di sekitar lokasi, harimau sumatera dimaksud diperkirakan ke areal newtrees dekat menara pantau. Kami tentu mengimbau masyarakat terutama yang berada disekitar kawasan hutan di wilayah itu agar tetap waspada dan berhati-hati,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: