RSUD Muhammad Thohir Bantah Tudingan Perawat Tak Profesional

RSUD Muhammad Thohir Bantah Tudingan Perawat Tak Profesional

Manajemen RSUD M. Thohir tegaskan komitmen terhadap pelayanan profesional dan terbuka-Foto Dok-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Manajemen RSUD KH. Muhammad Thohir, Kabupaten Pesisir Barat, akhirnya angkat suara terkait tuduhan tidak profesional terhadap salah satu tenaga perawat mereka yang sempat viral di media sosial

Tuduhan yang beredar di sebuah grup Facebook itu menyebut perawat melakukan tindakan gegabah terhadap pasien. 

Namun setelah dilakukan penelusuran, pihak rumah sakit memastikan bahwa semua kabar tersebut tidak berdasar dan merupakan fitnah yang menyesatkan.

Direktur RSUD KH. Muhammad Thohir, dr. Ali Syahri, mengungkapkan bahwa pihaknya segera menindaklanjuti informasi yang beredar. 

BACA JUGA:DLH Kembali Segel Tambang Batu Ilegal di Bandar Lampung

Perawat yang dimaksud langsung dipanggil dan dimintai keterangan secara menyeluruh oleh tim internal rumah sakit. 

Dari hasil klarifikasi dan pemeriksaan, tidak ditemukan bukti adanya pelanggaran yang dituduhkan.

“Setelah kami lakukan pengecekan, tidak ada satupun tuduhan yang terbukti. Bahkan akun yang menyebarkan kabar tersebut diduga palsu. Ini murni bentuk fitnah dan hoaks,” tegas dr. Ali, sembari mengajak masyarakat lebih bijak dalam menanggapi isu di media sosial.

Perawat bernama Efrica Monica, yang menjadi sasaran tudingan tidak benar tersebut, juga memberikan klarifikasi secara terbuka. 

BACA JUGA:Polisi Bekuk Kawanan Pencuri di Kantor Notaris Bandar Lampung

Ia menegaskan bahwa tuduhan yang ditujukan kepadanya sepenuhnya hoaks dan mencemarkan nama baik dirinya sebagai tenaga medis.

“Saya terakhir menangani pasien pada 28 Februari 2025, dan sejak itu bertugas di Poli Penyakit Dalam. Tuduhan yang menyebut saya memberikan obat dan diagnosis jelas tidak masuk akal, karena itu sepenuhnya wewenang dokter,” jelas Efrica.

Ia juga menyebut bahwa dokter yang sebelumnya menangani pasien tersebut telah pindah tugas ke Bandar Lampung setelah tanggal itu, yang semakin menguatkan bahwa tuduhan tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Pihak RSUD KH. M. Thohir mengajak masyarakat untuk menyampaikan keluhan secara langsung kepada pihak manajemen jika menemukan hal yang dianggap tidak sesuai. Transparansi dan keterbukaan menjadi prinsip utama pelayanan di RSUD ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: