Pemerintah Pekon Puramekar Rampungkan Penyaluran BLT DD Tahun 2023

Pemerintah Pekon Puramekar Rampungkan Penyaluran BLT DD Tahun 2023

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Puramekar, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dan Desa (BLT-DD) Tahap keempat periode Oktober, November dan Desember, di GSG Balai Pekon, setempat Senin 18 Desember 2023.

Dalam pembagian BLT-DD yang dipimpin langsung oleh Peratin Anderi, selain dihadiri semua jajaran aparatur pemerintahan pekon turut juga hadir utusan dari kantor kecamatan, pendamping lokal desa, petugas babinsa, babinkamtibmas dan para penerima bantuan sebanyak 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pada sambutannya Anderi menyampaikan rasa syukur atas lancarnya pembagian BLT-DD yang digulirkan sejak Januari tahun ini. 

Dimana pada pembagian kali ini merupakan tahapan terakhir dari target pendistribusian selama 12 bulan. 

BACA JUGA:Cek! Ini Daftar Kecamatan, Kelurahan dan Pekon di Lampung Barat Penerima Reward Lunas PBB-P2 2023

Pihaknya menegaskan bahwasanya tahun 2024 mendatang dalam pemanfaatan dana desa masih akan ada prioritas untuk BLT hanya saja seperti apa regulasinya tentunya masih menunggu keputusan dan ketetapan dari pemerintah.

Pada kesempatan itu Anderi berpesan agar bantuan yang diterima sebanyak Rp 900.000 per KPM tersebut dapat dimanfaatkan atau digunakan semaksimal mungkin untuk mencukupi apa yang menjadi kebutuhan masing-masing. 

Diantaranya dibelanjakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari mengingat saat ini kondisi ekonomi sedang tidak baik, terutama akibat dari anjloknya hasil perkebunan kopi yang menjadi usaha mayoritas warga.  

Selain daripada itu dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik dari kantor kecamatan, pendamping desa, pendamping lokal desa, Babinsa, babinkamtibmas dan LHP yang telah setia mendampingi setiap dilakukannya penyaluran bantuan. 

BACA JUGA:Jelang Penghujung Tahun, Peratin Kejadian Salurkan BLT DD dan Bantuan Beras CPP

Begitu juga kepada seluruh aparaturnya yang telah kerja maksimal selama 1 tahun ini dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi serta kewajiban untuk melayani masyarakat dan menjalankan program yang diarahkan oleh pemerintah.

Di kesempatan itu dirinya juga berpesan agar semua lini pemerintahan pekon mulai mempersiapkan diri untuk menyambut tahun anggaran 2024. Yang tinggal belasan hari lagi tiba di tahun tersebut. 

Pekon Puramekar di bawah kepemimpinan Anderi merupakan desa yang meraih berbagai prestasi bahkan menjadi salah satu catatan sejarah untuk kabupaten Lampung Barat pekan tersebut berhasil meraih juara pertama tingkat nasional pada ajang lomba perpustakaan desa 2021.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: