Jelang Penghujung Tahun, Peratin Kejadian Salurkan BLT DD dan Bantuan Beras CPP

Jelang Penghujung Tahun, Peratin Kejadian Salurkan BLT DD dan Bantuan Beras CPP

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Mengawali hari kerja dihari Senin 18 Desember 2023, Pemerintah Pekon Kejadian, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) triwulan IV periode Oktober, November dan Desember sekaligus menyalurkan bantuan sosial beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) alokasi Desember di balai pekon setempat.

Penyaluran BLT DD dan bansos beras itu dipimpin langsung oleh Peratin Kejadian Ahmad Hendriansyah, yang dihadiri unsur pemerintah kecamatan, pendamping desa, LHP, aparatur pekon serta seluruh KPM.

Untuk diketahui, BLT DD triwulan IV tersebut disalurkan kepada 24 KPM, sedangkan bantuan beras CPP alokasi Desember disalurkan kepada 140 KPM.

Seperti di momen sebelumnya, Ahmad Hendriansyah berpesan agar seluruh bantuan baik BLT DD maupun bansos beras CPP yang telah disalurkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya guna membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari. 

BACA JUGA:PPKS SDN 1 Way Petai, Keberhasilan Kepala Sekolah Tak Lepas dari Dukungan Lingkungan Sekolah

“Dengan telah tersalurnya BLT DD triwulan IV ini maka program BLT DD untuk tahun anggaran 2023 ini telah selesai dan sukses. Semoga bantuan yang telah bergulir membawa manfaat bagi masyarakat penerimanya,” harapnya.

Selanjutnya Hendri mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder baik pemerintah kecamatan, pendamping desa, LHP, Babinsa maupun Babinkamtibmas serta jajaran aparatur pekon atas pendampingan yang diberikan sehingga penyaluran BLT DD sejak awal hingga akhir berjalan sukses dan lancar.

“Terimakasih atas partisipasi semua pihak yang telah membantu memfasilitasi penyaluran bantuan sehingga dapat diterima oleh seluruh KPM. Untuk Bantuan beras CPP alokasi Desember ini totalnya ada sebanyak 1.400 Kg yang diperuntukan bagi 140 KPM. Mereka yang terdaftar sebagai penerima ini telah sesuai dengan by name by address atau data pemerintah pusat. Dan setiap KPM menerima sebanyak 10 kg,” jelasnya.

Hendri menambahkan dengan tersalurnya bantuan beras CPP itu diharapkan dapat membantu mencukupi kebutuhan pangan keluarga penerima manfaat di tengah kondisi ekonomi saat ini.

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat dan Tulang Bawang Diperpanjang, Ini Pesan Gubernur Arinal

“Semoga bisa membantu meringankan kebutuhan masyarakat dan kita juga berterima kasih atas perhatian pemerintah pusat melalui berbagai bantuan yang digulirkan di tengah melemahnya perekonomian masyarakat akibat dampak inflasi,” imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: