Warga Pekon Bumi Agung Desak Pemkab Lampung Barat Perbaiki Jalan Rusak

Warga Pekon Bumi Agung Desak Pemkab Lampung Barat Perbaiki Jalan Rusak

--

BACA JUGA:Berikut 3 Handphone Model Terbaru akan Diluncurkan Pada 2024

“Kita sangat menyayangkan jika tidak ada perhatian serius dari pemerintah terhadap pembangunan infrastruktur di Pekon Bumi Agung,” tegas dia.

Menurut dia, pada tahap pembangunan pihak pemerintah kabupaten seharusnya mampu memainkan peran sebagai pendorong/penggerak guna memacu pertumbuhan ekonomi dan penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat setempat. 

Karena itu pembangunan pekon dengan segala permasalahannya merupakan pembangunan yang langsung berkaitan dengan sebagian terbesar masyarakat yang berada di tingkat pekon dan diharapkan peratin menjadi penggerak di tengah-tengah masyarakat dalam rangka mencapai tujuan dan menuju kearah yang lebih baik bagi masyarakatnya. 

“Kami berharap pemerintah ataupun instansi terkait memperhatikan permasalahan ini, karena hal ini menyangkut kebutuhan masyarakat setempat dan juga pemerintah sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan berkelanjutan yang diharapkan dapat dirasakan semua pihak,” pungkas dia. 

BACA JUGA:Anies Optimis Unggul di Pilpres 2024, Belajar dari Pengalaman di Pilgub DKI Jakarta

Dikonfirmasi secara terpisah, Kabid Bina Marga Robert Putra, S.T, M.T mendampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Ir. Ansari mengungkapkan, Pemerintah Daerah telah memberikan perhatian terhadap ruas jalan Kenali-Turgak Kecamatan Belalau, bahkan 3 tahun terakhir untuk penanganan ruas jalan Kenali-Turgak difokuskan kepada penanganan drainase.

"Untuk tiga tahun terakhir ini penanganan ruas jalan Kenali-Turgak, kita fokuskan kepada penanganan drainase. Pada tahun 2024 mendatang ada lagi, dan rencananya ruas jalan yang dimaksud akan ditangani," pungkas Robert.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: