Banjir Langganan di Pajar Bulan Jadi Arena Bermain Anak-Anak

Banjir Langganan di Pajar Bulan Jadi Arena Bermain Anak-Anak

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Derita tiada henti, hal itu yang dirasakan pengendara maupun warga di sekitar jalan nasional, tepatnya di depan Hotel Chandra, Kelurahan Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat.

Akibat tidak maksimalnya pembuangan air, maka setiap kali terjadi hujan deras badan jalan tergenang banjir dan menyerupai kolam hingga mengganggu kelancaran lalu lintas dan usaha warga baik yang memiliki ruko dan hotel.

Atas kondisi tersebut, pada tahun 2023 lalu pernah disampaikan oleh pihak penanggung jawab jalan nasional yakni BPJN Wilayah II jika di tahun itu akan dibangun saluran air (drainase) sebagai upaya dalam penanganan banjir akibat tidak maksimalnya drainase dan pembuangan air yang ada saat ini. 

Namun hingga sekarang apa yang sebelumnya disampaikan itu belum terlihat akan direalisasikan sehingga kondisi banjir tidak dapat dihindarkan dan warga maupun pengguna jalan harus siap menerima atas kondisi itu.

BACA JUGA:Warga dan Aparat Pekon Tugu Mulya Gotong Royong Tata Jalan Usaha Tani

Warga setempat, Damanuri, sangat menyayangkan terkait masih terjadinya genangan air yang cukup besar setiap kali terjadi hujan di ruas jalan nasional tersebut karena tidak diberikan penanganan ataupun pembangunan sebagaimana dijanjikan sebelumnya. 

Pihaknya mengatakan seharusnya pihak terkait cekatan dalam melakukan tindakan seperti halnya perbaikan jalan yang memang kondisinya memprihatinkan salah satunya jalan nasional di depan Hotel Chandra setempat yang telah lama sekali mengalami banjir namun belum ada tindakan. 

Oleh sebab itulah dirinya mengharapkan jika memang penanganan banjir akibat hujan di lokasi itu telah ada rencana agar dapat direalisasikan sehingga masyarakat bisa melintas dengan nyaman begitu juga warga sekitaran tidak terganggu melaksanakan rutinitas maupun usaha akibat terdampak genangan air yang menutupi badan jalan hingga halaman rumah ataupun ruko di sekitarnya 

Dari pantauan media ini di lokasi karena banjir sudah menjadi rutinitas setiap kali terjadi hujan deras, justru dimanfaatkan oleh anak-anak untuk menjadi arena bermain seperti halnya melihat kendaraan yang melintas dan berpacu untuk tidak macet di tengah genangan air.

BACA JUGA:Terparkir di Depan Rumah, Motor Honda Beat Warga Pantau Hilang Dicuri

Seakan kondisi memprihatinkan tersebut justru dimanfaatkan sebagai tempat wisata oleh para anak-anak.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: