Satgas TMMD Ke-120 Kodim 0422 Beri Pembekalan Wasbang dan Bela Negara di Sekolah

Satgas TMMD Ke-120 Kodim 0422 Beri Pembekalan Wasbang dan Bela Negara di Sekolah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Selain melaksanakan kegiatan Fisik berupa pembangunan infrastruktur, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 Kodim 0422 Kabupaten Lampung Barat yang di pusatkan di Pekon Sri Menanti, Kecamatan Air Hitam. 

TNI  juga melaksanakan kegiatan non-fisik salah satunya sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada Siswa Siswi SMP Negeri 2 Air Hitam yang ada di pekon tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Lettu Inf Ishak Sebagai Perwira Koordinator sasaran non fisik TMMD Reguler ke-120 Kodim 0422/Lampung Barat Sekaligus pemberi materi, Kepala Sekolah SMPN 2 Air Hitam dan para Guru SMPN 2 Air Hitam.

Dikemukakan Lettu Inf Ishak, Jumat 10 Mei 2024, kegiatan wasbang dan bela negara merupakan sasaran non-fisik yang bersinergi memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada para anak didik SMP tersebut. 

BACA JUGA:Banjir Langganan di Pajar Bulan Jadi Arena Bermain Anak-Anak

Lanjutnya pembekalan Wasbang ditujukan untuk membangun generasi penerus bangsa yang berkarakter dan memiliki jiwa nasionalisme. 

Sehingga akan dapat mewujudkan generasi muda yang selalu siap menghadapi tantangan di masa depan, khususnya di tengah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Sedangkan melalui pembinaan mental rohani dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas serta mempertinggi moral budi pekerti sehingga mampu meningkatkan harkat dan martabat kita sebagai manusia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: